Kuliner

Wajib Dicoba, 5 Bubur Ayam Paling Enak di Jakarta!

Siapa yang tidak kenal dengan bubur ayam? Nasi yang dimasak terlalu matang ternyata dapat menjadi makanan yang super lezat dan menjadi alternatif sarapan yang menggugah selera.

Seiring dengan perkembangannya, bubur ayam banyak dikemas dengan sajian menarik, baik itu dari campuran bubur maupun jenis topping yang dimasukkan. Campuran maupun toping ini biasanya berbeda-beda tergantung masing-masing penjual karena hal ini kemudian kerap dijadikan ciri khas oleh masing-masing penjual.

Rekomendasi Bubur Ayam Enak di Jakarta

Setiap penjual bubur di Indonesia sendiri ternyata memiliki masing-masing ciri khasnya, termasuk cita rasa yang super enak.

Tidak terkecuali di Jakarta, Jakarta sebagai kota metropolitan ternyata memiliki banyak sekali bubur yang super enak loh! Bubur mana saja itu?! Berikut ini adalah informasinya.

1. Bubur Ayam Cikini H.R Sulaiman

Bubur Ayam Cikini

Sebenarnya banyak sekali penjual bubur ayam di Cikini, namun berdasarkan banyak pendapat bubur ayam H.R Sulaiman lah yang paling enak. Bubur ini terletak di Menteng, Jakarta Pusat samping KFC.

Bubur ayam tersebut disajikan dengan telur setengah matang yang tidak sama sekali membuat bubur menjadi anyir.

Selain itu saat kamu menikmati bubur ini, kamu akan merasakan aroma jahe masuk ke dalam tenggorokanmu dan menghangatkannya. Tertarik? Untuk makan bubur ini, siapkan 50.000 saja untuk dua porsi bubur.

2. Bubur ayam Tangki “18” A Guan

bubur ayam tangki 18 aguan

Bubur ayam Tangki “18” A Guan terletak di Jln. Mangga Besar I No. 20 B Jakarta Barat. Bubur ini pun menggunakan topping telur, hanya saja uniknya dari bubur ayam Tangki “18” A Guan ini adalah telur mentahnya ditaruh di bawah bubur sehingga akan matang saat terkena bubur yang panas.

Baca juga: Deretan Snack Indonesia yang Legendaris dan Masih Bisa Dinikmati Sampai Sekarang

Selain itu bubur ini memiliki jenis topping lain yang tidak kalah enaknya yaitu siomay, bakso goreng, sekba, cakwe dan lain-lain. Untuk menikmati bubur ini, kamu harus merogoh kantong 70.000 rupiah untuk dua porsi.

3. Bubur ayam Senopati

Bubur ayam Senopati

Bubur ini tidak perlu lagi ditanyakan soal tingkat kelezatannya sebab sudah sangat terkenal dimana-mana. Bubur tersebut disajikan dengan siraman kuah kari, padahal antara bubur dan kari sangat aneh untuk digabungkan, namun di sinilah letak keunikannya.

Selain itu bubur ini memiliki rasa gurih yang menggugah, dan rasa gurih dari bubur ini bukan dari micin/ MSG, tapi dari kaldu ayam. Topping dalam bubur ini pun sangat beragam dan banyak, dari mulai ayam, sate hingga hati ampela. Untuk menikmati bubur lezat ini harga yang harus dikeluarkan pun sangat murah, yaitu hanya 15.000 per porsi.

4. Bubur ayam Alfa

Bubur ayam Alfa

Tahu mengapa nama bubur ini Alfa? Ya, karena letak bubur ayam ini di samping Alfamart tepatnya di Jln. Rukan Taman Aries Blok H1 No. 4 Jln. Meruya Ilir Raya. Topping ayam suwir bubur ini sangat banyak dan ayam suwirnya bukanlah ayam biasa, namun ayam yang sudah diberi bumbu.

Baca juga: Wajib Dikunjungi! Tempat Makan Siomay Paling Terkenal di Bandung

Selain itu kamu dapat menemukan topping telur ayam kampung setengah matang, kacang dan emping yang membuat bubur ini semakin nikmat. Untuk merasakan kelezatan bubur ini, kamu perlu mengeluarkan budget sebesar 30.000 per porsinya.

5. Bubur Ayam H. Jewo

Bubur Ayam H. Jewo

Bubur ayam H. Jewo atau lebih akrab disapa bubur ayam Tanjung ini merupakan langganan keluarga cendana. Bubur ini memiliki tingkat kegurihan yang enak, apalagi ditambah dengan sambal oncom yang luar biasa.

Ya, sambal oncom merupakan keunikan dari bubur ini. Kamu dapat menemukan bubur ini di Jln. Taman Cut Mutiah No. 1 Menteng Jakarta Pusat dengan mengeluarkan uang sebesar 25.000 untuk satu porsi.

Show More

Aminah

"Satu-satunya sumber kebahagiaan saya adalah kemerdekaan"

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close