Kecantikan

Ini Loh Cara Membuat Rambut Lurus Tanpa Catokan

Memiliki rambut lurus menjadi dambaan banyak wanita. Bahkan ada yang rela menghabiskan uang banyak hanya untuk mendapatkannya di salon ternama. Padahal jika kamu lebih jeli, banyak cara membuat rambut lurus tanpa catok tetap indah berkilau lho! Mau tahu caranya seperti apa? Berikut informasinya.

Meluruskan Rambut Dengan Masker Minyak

Meluruskan Rambut Dengan Masker Minyak

Banyak jenis minyak yang ternyata bisa menjadi masker. Salah satu gunanya untuk meluruskan rambut tanpa harus dicatok ke salon. Contohnya ramuan minyak kelapa dan minyak jarak, minyak zaitun dan telur, minyak zaitun dan buah pisang. Bagaimana cara membuat serta menggunakannya?

  • Minyak Kelapa dan Minyak Jarak

Cara membuat rambut lurus dengan minyak ini adalah dengan mencampurkan masing-masing. Satu sendok makan minyak kelapa dan minyak jarak, kemudian panaskan di atas kompor hingga hangat. Cara memakainya adalah mengoleskan minyak hangat pada bagian rambut hingga kulit kepala, sambil dipijat selama 15 menit.

Lalu biarkan selama 30 menit berikutnya dan bilas pakai air dingin dan sampo yang biasa kamu pakai sehari-hari. Upayakan sampo banyak mengandung pelembab alami. Lakukan secara rutin seminggu dua kali untuk hasil maksimal.

  • Minyak Zaitun dan Telur

Untuk membuat masker ini dibutuhkan 2 butir telur dan 15 ml minyak zaitun. Kemudian kocok kedua bahan hingga tercampur rata. Setelah rata oleskan pada rambut hingga kulit kepala. Diamkan satu jam dan bilas menggunakan air dingin atau air biasa serta gunakan sampo yang bebas sulfat.

  • Minyak Zaitun dan Buah Pisang

Perbandingan campurannya adalah 2 buah pisang, 2 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan madu. Kemudian blender hingga benar-benar halus. Cara membuat rambut lurus tanpa catok dengan masker ini adalah dengan mengoleskan masker pada rambut. Diamkan 30 menit dan bilas hingga bersih menggunakan sampo.

Meluruskan Rambut Dengan Masker Susu

Meluruskan Rambut Dengan Masker Susu

Susu juga dikenal sebagai bahan yang dapat membantu meluruskan rambut secara alami. Cara pertama adalah dengan memasukkan susu segar ke dalam botol seprot. Lalu semprotkan pada seluruh bagian rambut sampai rata. Biarkan 30 menit dan bilas menggunakan air dingin yang bersih.

Baca juga: Ini Dia Berbagai Produk Emina dan Manfaatnya

Cara kedua adalah dengan mencampurkan ¼ gelas susu segar dengan dua sendok makan madu, lalu aduk hingga rata. Cara membuat rambut lurus tanpa catok  dengan campuran ini bisa dengan langsung dioleskan ke rambut.  Biarkan hingga dua jam sebelum dicuci bersih pakai sampo dan air bersih.

Meluruskan Rambut Dengan Masker Buah

Rambut Dengan Masker Buah

Ternyata lemon, pepaya dan pisang yang juga sangat bagus untuk membantu pertumbuhan rambut. Berbagai buah tersebut merupakan bahan yang dapat dipakai untuk meluruskan rambut tanpa harus ke salon. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Lemon dan MInyak Kelapa

Kamu tinggal mempersiapkan ¼ gelas santan dan campur dengan satu sendok makan perasan jeruk lemon, aduk rata. Sebelum dipakai, kamu harus mendiamkan campuran ini 24 jam. Lalu gunakan dengan cara mengoleskannya mulai dari akar sampai bagian ujung rambut. Diamkan 30 menit dan bilas menggunakan sampo dan air dingin.

Baca juga: 15 Obat Penghilang Jerawat Paling Ampuh

  • Pepaya dan Pisang

Membuat rambut lurus tanpa catok menggunakan dua bahan ini, cukup campur satu buah pepaya yang sudah dibersihkan dengan satu buah pisang matang dengan cara diblender. Kemudian oles rata ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama 45 menit. Bilas dan lihat hasil indahnya.

Sebenarnya cara membuat rambut lurus tanpa catok asalkan kamu menggunakan bahan, cara , dan waktu yang tepat. sekarang tinggal kamu pilih masker mana yang dianggap paling mudah dibuat dan memiliki hasil maksimal pada rambutmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Show More

boedraky

be yourself and never give up!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close