Tutorial

Mau Tambah Tinggi Secara Alami? Coba Praktekkan Berbagai Cara Ini

Punya tubuh pendek memang terkadang membuat risih dan tidak percaya diri. Alhasil banyak yang kemudian mencoba berbagai cara untuk menambah tinggi, bahkan hingga merogoh kocek dalam-dalam. Padahal banyak cara menambah tinggi badan secara alami yang bisa dilakukan, selain mudah, murah dan pastinya aman untuk kesehatan jangka panjang.

Penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang dengan postur tubuh pendek memiliki kemungkinan menderita berbagai penyakit berbahaya, seperti diabetes, jantung, serta memiliki temperamen yang tidak stabil.

Wajar saja jika orang yang memiliki tubuh pendek berusaha untuk menambah tinggi. Berikut ini beberapa cara yang bisa dipakai untuk menambah tinggi badan dan hidup lebih berkualitas.

3 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Tanpa Obat

Cara Menambah Tinggi Badan Tanpa Obat

Kalau sebelumnya kamu termasuk orang yang mencoba menambah tinggi badan tapi masih menggunakan obat-obatan kimia, maka hentikanlah dan beralih pada tiga cara berikut.

1. Minum Air Putih dan Susu Kalsium

Setiap hari tubuh membutuhkan asupan air putih delapan gelas, namun kamu bisa menambah porsinya jadi lebih banyak, karena air putih sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh. Air putih juga membuat otot lebih lentur dan tulang lebih padat, sehingga bisa bertambah panjang secara alami.

Selain itu mengonsumsi susu dengan kandungan kalsium tinggi juga bisa dilakukan secara rutin. Kalsium berfungsi menjaga kondisi tulang agar tetap kuat dan membantu pertumbuhan tulang agar lebih optimal, termasuk salah satunya membantu menambah tinggi badan seseorang.

2. Tidur Cukup Sesuai Umur

Istirahat dan tidur yang cukup setiap hari juga menjadi cara untuk menambah tinggi badan secara alami tanpa obat. Dengan istirahat, tubuh akan memiliki waktu untuk mengembalikan kekuatannya setelah digunakan seharian.

Jika Kamu berusia 18 tahun ke atas membutuhkan waktu tidur tujuh hingga sembilan jam, sedangkan usia 14-17 sebaiknya tidur minimal delapan jam sehari, dan anak-anak usia 6-13 tahun perlu tidur antara 9 hingga 11 jam sehari.

3. Stop Pola Hidup Buruk

Pola hidup yang tidak baik seperti merokok, suka minuman beralkohol, makan tidak teratur adalah kondisi yang akan menghambat upaya kamu menambah tinggi badan. Berbagai kebiasan itu hanya akan membuat tubuh tidak sehat, sehingga proses metabolisme terganggu.

Hentikanlah kebiasaan tersebut dan ganti dengan kebiasaan positif yang akan membantu kamu mewujudkan hasrat memiliki tubuh lebih tinggi. Hal-hal yang dapat dilakukan seperti makan teratur, banyak mengonsumsi buah dan sayur, mengganti minuman beralkohol dengan susu kalsium, serta mengganti rokok dengan memakan permen rendah gula.

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Dengan Olahraga

1. Rajin Berenang

Rajin Berenang

Olahraga ini memang terbukti mampu membantu menambah tinggi badan secara alami, karena saat berenang semua otot bekerja dengan sempurna terutama otot pada tangan dan kaki. Kondisi ini akan memicu pertumbuhan tulang juga akan lebih maksimal. Tak salah jika banyak dokter dan ahli kesehatan menyarankan orang bertubuh pendek untuk rutin melakukannya.

2. Rajin Olahraga Lompat Tali

Olahraga Lompat Tali

Dengan sering melompat kamu akan membuat tulang kaki menjadi lebih kokoh dan berpotensi untuk bertambah ukurannya secara kontinu. Cobalah untuk olahraga lompat tali setiap pagi dan sore, agar hasil yang sesuai dengan harapan.

Baca juga: Ini Dia Berbagai Produk Emina dan Manfaatnya

3. Rajin Bersepeda

Rajin Bersepeda

Bersepeda untuk menambah tinggi badan secara alamiĀ adalah dengan menambah tinggi tempat duduk pada sepedamu hingga kaki hanya menyentuh pedal. Cara ini akan membuat tulang kaki tertarik dan bertambah panjangnya dalam jangka waktu tertentu. Selain itu bersepeda juga akan membantu mengokohkan otot dan tulang kakimu.

4. Lakukan Legh Stretching

Legh Stretching

Peregangan jenis ini dilakukan dengan duduk serta kaki diluruskan ke depan. Lalu cobalah menjangkau ujung kaki menggunakan tangan, tahan sekitar 10 detik. Ulangi cara itu sebanyak lima kali setiap hari dan rasakan manfaatnya untuk menambah tinggi badan kamu.

 

Makanan Penambah Tinggi Badan

Makanan Penambah Tinggi Badan

Selain melakukan hal di atas, kamu bisa menyempurnakannya dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi penting untuk membantu upaya kamu menambah tinggi badan.

Pertama adalah pisang yang mengandung potasium, zat ini penting untuk menjaga kekokohan tulang dan menambah tinggi badan.

Kedua adalah yoghurt yang mengandung kalsium yang memang sangat penting untuk pertumbuhan tulang, juga vitamin D sebagaiĀ  zat yang akan menambah kepadatan tulang. Kalau kamu kurang familiar dengan rasa asamnya, bisa menambahkan buah segar seperti stroberi, anggur, dan pisang lalu beri madu di atasnya.

Baca juga: 15 Obat Penghilang Jerawat Paling Ampuh

Ketiga adalah daging ayam yang dapat membantu tumbuh kembang jaringan dan otot. Walaupun usiamu sudah memasuki 25 tahun ke atas, untuk memaksimalkan fungsinya dalam menambah tinggi badan, kamu bisa mengolahnya dengan dijadikan ayam panggang, gulai atau sup agar zat pentingnya benar-benar dimanfaatkan dengan sempurna.

Setelah membaca informasi di atas tentu kamu akan lebih bijak memilih cara yang tepat untuk menambah tinggi badan secara alami. Sebenarnya semua bisa dilakukan tanpa bantuan obat kimia dan tak membutuhkan biaya yang mahal, tinggal sejauh mana kamu konsisten untuk melakukannya hingga mendapatkan hasil sesuai harapan.

Show More

boedraky

be yourself and never give up!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close