Ide Packaging Kemasan yang Mencantumkan Label Kemasan Produk

admin 0

Mengembangkan ide packaging kemasan produk adalah sebuah tantangan tersendiri bagi pelaku UMKM, terutama  yang juga mencantumkan label kemasan produk.  Kemasan produk  yang menarik, sering kali menjadi penentu pertama apakah calon konsumen pada akhirnya  mengkonsumsi produk tersebut.

Sulit diabaikan kenyataan bahwa  kemasan yang menarik akan membuat produk terlihat   menonjol dibandingkan dengan kompetitor. Selain itu pula,  kemasan yang unik akan membuat konsumen mudah  menemukan produk yang mereka inginkan. Salah satu produsen yang memproduksi packaging dengan label kemasan adalah Superdigi Pack.

Keamanan pangan adalah salah satu   faktor yang membuat konsumen menjadi pengguna setia  suatu produk. Oleh  karena itu,  amatlah penting  keberadaan label produk pada kemasan  pangan. Label pangan yang tertera jelas akan memperkuat rasa aman konsumen. Penulisan label pangan dalam kemasan makanan pun harus  ditulis  berdasarkan hasil uji laboratorium, sehingga menggambarkan kadar  gizi pangan tersebut.

Keuntungan Packaging dengan Label Kemasan Produk

1. Informasi Produk

Produsen  dapat memberikan informasi sahih produk tersebut. Dimulai dari bahan baku,  kandungan gizi sampai  masa kadaluarsa.

2. Petunjuk Produk

Produsen dapat memberikan  petunjuk yang tepat bagaimana cara mengkonsumsi produk tersebut sehingga konsumen dapat memperoleh  manfaat  maksimum.

3. Memberikan  Rasa Aman

Adanya informasi keamanan pangan dapat  memberikan rasa aman bagi konsumen bahwa produk yang dikonsumsinya bebas dari  zat-zat yang berbahaya  bagi tubuh.

Ide Packaging Kemasan Produk

Oleh karena  kemasan  produk  harus menerapkan label   pangan, beberapa tips di bawah ini dapat digunakan  sebagai bahan pertimbangan  pemilihan kemasan.

1. Perlindungan Produk

Fungsi utama dari pengemasan adalah melindungi kualitas produk, sehingga pilihlah kemasan yang sesuai dengan karakteristik produk pangan.

2. Keterbacaan Informasi

Karena luas kemasan terbatas, maka  pilihlah desain  yang  dapat memuat informasi penting yang diperlukan.

3. Bentuk

Bentuk kemasan yang unik dapat mempermudah konsumen untuk mengenali produk pangan tersebut. Pilihlah desain kemasan yang dapat menggambarkan karakter produk tersebut.

Sebagai  pelaku  UMKM  pilihlah ide packaging kemasan yang  menarik baik  dari segi warna, gambar maupun tulisan. Perhatikan pula label kemasan produk yang harus tertera pada kemasan tersebut.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *