Investasi Aman dengan Pengembalian yang Sangat Tinggi

Pengembalian tinggi adalah yang diinginkan investor, tetapi itu bukan satu-satunya faktor. Saat meninjau investasi, para profesional tidak hanya melihat potensi pengembalian absolut tetapi juga sesuatu yang disebut “pengembalian yang disesuaikan dengan risiko.” Intinya adalah tidak semua pengembalian diciptakan sama.

Dan investor yang cerdas ingin berinvestasi di mana mereka mendapatkan nilai terbaik untuk risiko yang mereka ambil bahkan jika itu berarti menerima pengembalian yang lebih rendah. Anda mungkin lebih suka investasi yang hanya membayar 2% setahun daripada investasi yang mengembalikan 20%.

Berikut adalah Investasi Aman dengan pengembalian yang sangat tinggi yang perlu Anda ketahui:

Sertifikat Deposito

Sertifikat deposito hampir identik dengan rekening tabungan. Sebagian besar diasuransikan FDIC sehingga tidak ada risiko yang terlibat. Namun, mereka masih cair. Dengan CD, Anda menerima waktu saat Anda berinvestasi dan biasanya mulai dari satu bulan hingga 10 tahun. Meskipun beberapa CD memungkinkan Anda untuk menarik uang lebih awal tanpa konsekuensi, Anda biasanya harus membayar penalti jika Anda mengakses uang tunai Anda sebelum jangka waktu CD berakhir.

Di satu sisi, itu membuat CD jauh lebih berharga untuk dana darurat atau tabungan Anda. Di sisi lain, itu berarti Anda akan dibayar dengan tingkat pengembalian yang lebih tinggi sebagai ganti hilangnya akses mudah itu. Pada dasarnya, bank akan lebih mudah menginvestasikan kembali tabungan Anda jika Anda telah berjanji untuk tidak menyimpannya untuk jangka waktu tertentu. Sebagai imbalannya, Anda harus mendapatkan tarif yang lebih baik. Sebelum Anda mendapatkan CD, pertimbangkan hal berikut:

  • Apakah Anda mungkin membutuhkan uang itu sebelum tanggal jatuh tempo CD. Jika jawabannya ya, Anda pasti ingin mencari di tempat lain.
  • Apakah benar-benar mendapatkan tingkat bunga yang lebih baik daripada yang tersedia dengan rekening tabungan hasil tinggi. Satu-satunya keuntungan CD dibandingkan rekening tabungan adalah mendapatkan pengembalian yang lebih baik, jadi jika Anda dapat menemukan rekening tabungan yang membayar lebih baik dari pada CD di bank, tidak ada gunanya.

Peer to Peer (P2P Lending)

Investasi Peer to Peer (P2P) Lending adalah jenis investasi yang berjangka pendek yang banyak dijadikan pilihan oleh banyak masyarakat. Jadi bagaimana cara kerja P2P? Peer Lending biasanya dilakukan secara online. Jenis investasi ini memungkinkan kita untuk saling memberi atau mengajukan pinjaman tanpa menggunakan jasa bank. Peer to Peer (P2P) Lending difasilitasi oleh perusahaan khusus.

Berdasarkan jenis peminjam, investasi ini dibedakan menjadi dua, yaitu P2P konsumtif dan P2P lending produktif. Jika Anda ingin berinvestasi di peer to peer lending di indonesia, maka cari tahu semua informasi lengkapnya melalui perusahaan yang terpercaya. Untuk memeriksanya, Anda dapat menelusuri situs web resmi perusahaan dan kemudian memeriksa latar belakang mereka dengan cermat.

Obligasi Korporasi

Seperti pemerintah dari berbagai ukuran, perusahaan juga akan menerbitkan sebuah utang dengan cara menjual obligasi itu sendiri. Seperti munis, ini bisa berarti Anda masih berada di wilayah yang aman, tetapi juga tidak pasti. Banyak perusahaan yang tertatih-tatih di tepi solvabilitas akan menawarkan hasil tinggi untuk risiko tinggi dan biasanya disebut sebagai “obligasi sampah” dan itu bukan panggilan yang bagus jika Anda mencari sesuatu yang benar-benar aman dan tentunya menguntungkan.

Meskipun obligasi korporasi secara inheren lebih berisiko daripada treasury, jika Anda tetap berpegang pada perusahaan publik besar dan terkemuka dan memegang obligasi hingga jatuh tempo, mereka masih berada dalam ranah yang sangat aman. Untungnya, Anda tidak perlu menebak-nebak seberapa sehat perusahaan tersebut secara finansial. Perusahaan publik secara teratur menerbitkan laporan keuangan yang merinci aset, kewajiban, dan pendapatan, sehingga Anda dapat memahami dengan jelas posisinya.

Dan jika Anda, seperti kebanyakan orang, tidak benar-benar memahami neraca atau laporan laba rugi, Anda dapat mengandalkan lembaga pemeringkat. Dalam kebanyakan kasus, obligasi dengan peringkat AAA mewakili risiko minimal jika Anda memegangnya hingga jatuh tempo.

Itulah ulasan tentang Investasi Aman dengan pengembalian yang sangat tinggi. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Related Posts

Kemudahan Mengatur Stok Bisnis Minimarket dengan Kasir Offline

Pengelolaan bisnis minimarket memang terkadang terasa cukup menantang. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk memastikan bisnis ini berjalan secara optimal. Itulah mengapa sangat disarankan bagi pebisnis minimarket untuk…

Jenis Alat Untuk Menjilid Buku

Ketika musim sekolah tiba, biasanya siswa-siswa akan melakukan penjilidan buku agar bukuĀ  yang digunakannya bisa terlihat lebih rapi dan juga bersih. Untuk melakukan penjilidan, siswa bisa menggunakan…

Ini 7 Alasan Pentingnya Genset untuk Kantor Anda

Genset merupakan alat yang sangat penting, karena berfungsi sebagai cadangan listrik bagi sebuah tempat, seperti kantor. Anda bisa mendapatkan genset di GCP sebagai tempat jual genset Jakarta…

5 Keuntungan Memakai Broker untuk Trading Forex Anda

Investasi yang aman menjadi pilihan untuk pemula yang ingin mengembangkan modal atau aset menjadi lebih banyak. Jenis investasi aman yang dipilih bisa berupa deposito berjangka, logam mulia,…

Dapatkan Penghasilan di Olsera dengan Gabung Olsera Partner Dijamin Cuan

Peran teknologi telah sukses merambah berbagai lini bisnis. Pengelolaan data keungan yang menyangkut jual beli, kini dapat dipermudah. Olsera hadir sebagai aplikasi kasir digital yang menawarkan berbagai…

Tertarik Memulai Usaha Makanan kemasan? Baca Tipsnya Disini

Banyak jenis usaha yang dapat dijalani bila Anda mau. Dimulai dari usaha modal kecil sampai modal besar. Jika anda berminat untuk buka usaha, karenanya pastikan tipe usaha…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.