Kenali 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, Yuk!

admin 0

Tanaman lidah buaya biasa ditanam di media pot atau pekarangan rumah sebagai tanaman multifungsi. Tak hanya cocok dijadikan hiasan di luar atau dalam rumah, lidah buaya juga menjadi tanaman multifungsi. Pasalnya, gel lidah buaya bisa dijadikan obat luka, mengatasi jerawat dan lain-lain. Jika Anda tidak punya media tanam lidah buaya, bisa membeli produk gel lidah buaya asli dan praktis di The Face Shop.

Manfaat utama lidah buaya yang harus Anda ketahui

Tidak perlu menggunakan produk dengan bahan kimia pun, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari gel lidah buaya yaitu :

1.     Bisa mengatasi kulit kering

Anda punya masalah dengan kulit yang lebih kering, bersisik dan terlihat kusam, maka cobalah mengatasinya dengan lidah buaya. Kandungan mineral dan vitamin pada lidah buaya bisa meningkatkan kelembaban alami kulit Anda, lho!

2.     Mengatasi masalah jerawat

Anda mungkin panik dengan jerawat yang muncul pada wajah atau bagian lain, maka cobalah untuk mengoleskan gel lidah buaya pada jerawat tersebut. Kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik bisa mencegah kulit yang mengalami peradangan sehingga jerawat di wajah Anda tidak semakin parah. Gunakan produk gel lidah buaya yang telah terdaftar BPOM jika Anda berniat membeli produk instan atau bisa membeli produk orisinal The Face Shop yang kredibel.

3.     Menyembuhkan mata bengkak

Mata bengkak bisa disebabkan banyak hal seperti gigitan serangga, terkena debu atau kotoran sehingga perlu solusi memulihkan mata bengkak tersebut. Selain mengompres kelopak mata dengan air es, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya yang efektif melancarkan sirkulasi darah di bagian tersebut.

4.     Menyembuhkan luka

Bila Anda terkena luka akibat gigitan serangga, luka bakar ringan dan lain-lain, coba oleskan gel lidah buaya yang bertekstur dingin. Luka bakar ringan akan segera pulih lebih cepat berkat salep alami ini.

5.     Menyembuhkan gatal

Si kecil atau Anda mengalami gatal-gatal di kulit dan sekitar mulut, coba oleskan gel lidah buaya tipis-tipis pada bagian yang sensitif tersebut. Efek gatal dan ruam akan segera sembuh asal Anda rutin mengoleskan gel lidah buaya minimal 3 kali sehari, ya!

Kandungan antivirus pada gel lidah buaya juga terbukti mampu mencegah atau mengatasi masalah kulit herpes kompleks. Namun, pastikan lebih dulu bahwa kulit Anda atau si kecil tidak mengalami reaksi alergi saat terkena gel atau getah tanaman lidah buaya ini.

6.     Menurunkan kadar gula darah

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa kandungan pada lidah buaya bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah kadar gula darah pada penderita diabetes. Namun, konsumsi lidah buaya tidak boleh bersamaan dengan obat-obatan  diabetes agar tidak memicu masalah kesehatan lain.

7.     Bisa melancarkan sistem pencernaan

Banyak orang yang menjadikan lidah buaya sebagai makanan yang diolah menjadi puding atau jeli. Ternyata konsumsi lidah buaya yang kaya mineral dan vitamin bisa mencegah konstipasi pada Anda. Sistem pencernaan menjadi lebih lancar dan Anda bisa terbebas dari masalah BAB yang tidak maksimal.

Dari beberapa manfaat yang terkandung pada  gel lidah buaya di atas, sebaiknya Anda mempertimbangkan menanam bahan ini di rumah saja. Namun, Anda yang tidak punya waktu untuk merawat dan mengambil gel dari tanaman langsung, bisa membeli gel lidah buaya orisinal. Gel lidah buaya dari The Face Shop bisa menjadi produk kecantikan dan kesehatan kulit Anda yang ingin tampil lebih kencang dan glowing. Kandungan antioksidan pada gel lidah buaya harus Anda manfaatkan untuk mencegah penuaan dini, ya!

 

Sumber

https://www.alodokter.com/khasiat-lidah-buaya-yang-sebenarnya

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *