Kenali Keunggulan Mesin 1.000cc pada Toyota Raize Sebelum Membelinya

Memiliki mesin tiga silinder dengan kapasitas 1000cc tidak membuat harga Toyota Raize menjadi tinggi di pasaran. Harga yang ditawarkan ke pasar mulai dari Rp219,9 juta hingga Rp265,9 juta, bisa dikatakan cukup murah dibandingkan dengan harga mobil SUV keluaran produsen lain di pasaran.

Mesin berkapasitas 1000cc yang ditawarkan oleh Toyota dalam mobil teranyarnya ini memiliki banyak keunggulan sehingga membuat banyak konsumen tertarik membeli mobil satu ini. Apalagi dengan adanya periode relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah sebesar 0% yang tengah diberikan pemerintah.

 

3 Keunggulan Mesin 1.000cc Toyota Raize

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil bertenaga 1000cc ini, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja keunggulan yang dimiliki oleh mesin bertenaga turbo ini. Coba perhatikan beberapa 3 keunggulan berikut:

 

1. Minim Getaran

Poin plus dari ditanamkannya mesin 1000cc dengan tiga silinder yang disematkan pada Toyota Raize adalah ketika dinyalakan dan dijalankan pada jalan bebas hambatan tidak akan mengalami getaran besar yang mengganggu.

Baik ketika Anda memacu mesin dengan kecepatan minimal maupun hingga putaran maksimal, tidak akan menyebabkan getaran mengganggu sehingga tetap memberikan rasa nyaman pada pengemudi maupun penumpang.

 

3. Handling Lincah

Tidak hanya minim getaran, Toyota Raize juga memiliki handling lincah dan mudah diajak bermanuver. Meskipun dirancang dengan sistem suspensi memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang, tapi harga Toyota Raize tetap berada di kisaran terjangkau dibanding mobil sekelasnya.

 

3. Torsi Besar dan Irit

Mesin 1000cc menawarkan tenaga besar hingga 96 Tk dan torsi 140 Nm sehingga dapat berpacu di jalanan dengan kecepatan stabil. Akan tetapi, tetap tidak boros bahan bakar. Kapasitasnya yang kecil membuat mesin Toyota Raize ini terbilang irit.

 

Bagaimana apakah Anda tertarik membeli mobil besutan produsen asal Jepang ini? harga Toyota Raize tergolong cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke atas Indonesia. Apabila tidak bisa membeli kontan, Anda bisa mengambil opsi kredit Toyota Raize di lembaga pembiayaan terpercaya.

 

Sumber:

  1. https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/04/162151515/mesin-1000-cc-3-silinder-toyota-raize-bisa-apa
  2. https://dealertoyotaprobolinggo.com/6-fitur-keunggulan-toyota-raize/
  3. https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-5550519/toyota-raize-dan-daihatsu-rocky-pakai-mesin-1000-cc-turbo-apa-keunggulannya

 

Related Posts

Tips Cerdas DP Mobil untuk Hemat Anggaran

DP mobil atau uang muka ketika membeli sebuah kendaraan harus dimiliki oleh siapapun yang ingin sekali membeli dengan cara kredit.  Membeli mobil, baik baru atau bekas, membutuhkan…

7 Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta di Makasar

Harga mobil bekas dengan berbagai macam jenis sudah banyak bereder pada Agustus 2021. Karena harga mobil bekas sekarang dibandrol sesuai keadaan ramah di dompet. Dengan harga mobil bekas dibawah…

Tips Merawat Toyota Raize Mesin Turbo

Tips Merawat Toyota Raize Mesin Turbo – Toyota Raize ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin 1.0 turbo Mesin kecil dengan turbo kini sudah mulai banyak digunakan oleh…

Mau Beli Honda Mobilio? Simak Kelebihan-kelebihannya Dulu

Harga mobilio bekas memang lebih cenderung bersahabat di kantong konsumen. Akan tetapi, dalam membeli sebuah mobil bekas diperlukan banyak pertimbangan. Terutama harus mengecek kondisi mobil terlebih dahulu….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.