Mau Beli Honda Mobilio? Simak Kelebihan-kelebihannya Dulu

admin 0

Harga mobilio bekas memang lebih cenderung bersahabat di kantong konsumen. Akan tetapi, dalam membeli sebuah mobil bekas diperlukan banyak pertimbangan. Terutama harus mengecek kondisi mobil terlebih dahulu.

 

Misalnya Anda hendak membeli salah satu LMPV terbaik di kelasnya, yaitu Honda Mobilio. Sebelum melakukan transaksi patut mengetahui apakah keunggulan-keunggulan di mobil tersebut masih terjaga atau tidak.

5 Keunggulan Honda Mobilio

Bagi orang awam yang tidak terlalu mengenal mesin mobil, membeli mobil akan menjadi sebuah kegiatan yang cukup menyusahkan. Oleh sebab itu, banyak pembeli membawa atau menyerahkan proses pemeriksaan kepada ahli.

 

Akan tetapi, tidak bisa sepenuhnya menyerahkan pengerjaan ke orang lain. Anda juga perlu pengetahuan mengenai apa saja keunggulan dari Honda Mobilio yang tengah diincar. Keunggulan-keunggulan ini akan tetap bisa diperiksa walaupun mobil incaran adalah second atau bekas. Silakan cek keunggulan Honda Mobilio berikut:

1.     Aman Bagi Pemula

Sebagai sebuah mobil tipe LMPV, Mobilio memiliki keunggulan yaitu mudah digunakan oleh pengemudi pemula sehingga tingkat keamanan penggunaannya cukup tinggi. Salah satunya karena adanya fitur Hill Start Assist di dalam kecanggihan yang ditanamkan pada tubuh Honda Mobilio.

Bagi yang masih belum tahu apa itu fitur Hill Start Assist atau HSA, yaitu fitur yang membuat mobil tidak akan langsung mundur atau merosot saat berada di tanjakan dalam kondisi mesin yang berhenti mendadak.

 

Pengemudi baru seringkali melakukan kesalahan saat menanjak, seperti lupa menurunkan persneling atau kurang memberikan dorongan mobil untuk naik. Dalam kondisi ini mesin juga terkadang bisa berhenti mendadak. Adanya HSA akan mengatasi masalah tersebut.

2.     Tenaga Besar

Dilengkapi dengan mesin tipe bahan bakar bensin dengan kubikasi 1.496 cc yang ditambahkan teknologi i-VTEC berpenggerak depan, membuat Honda Mobilio dapat menghasilkan tenaga besar hingga mencapai 118 PS. Tenaga ini hanya kurang 2 Ps dari Honda Jazz.

 

Untuk mobil bekas yang kondisi mesinnya selalu terjaga dengan baik dan diservis rutin serta tidak pernah mengalami banjir maupun kecelakaan, maka kondisi mesinnya akan tetap bagus. Jadi, tidak ada ruginya membeli produk second ini, karena harga mobilio bekas yang lebih terjangkau sekaligus kualitas masih terjaga.

3.     LMPV dengan Fitur CVT

Fitur CVT atau Continuously Variable Transmission merupakan teknologi yang digunakan pada tipe-tipe mobil di atas dari Honda Mobilio. Bisa dikatakan bahwa All New Honda Mobilio yang banyak dipasarkan di Indonesia saat ini merupakan yang pertama menerapkan CVT di kelas LMPV.

 

CVT merupakan sebuah fitur yang memberikan variasi transmisi otomatis. Pengguna akan merasakan kehalusan dalam berkendara sehingga merasa sangat nyaman melaju di jalanan beraspal. Selain itu, juga akan membantu efisiensi bahan bakar. Jika mencari mobil keluarga yang hemat bahan bakar, maka Honda Mobilio jawabannya.

4.     Terdapat VSA

Vehicle Stability Assist alias VSA merupakan sebuah teknologi keselamatan yang membantu pengemudi maupun penumpang dalam menjaga keamanan saat kendaraan bermanuver.

 

Fungsi utama fitur ini adalah menstabilkan manuver kendaraan bahkan ketika pengemudi melakukan gerakan tiba-tiba pada roda kemudi. Bukan hanya VSA, juga terdapat ABS atau sistem anti lock braking. Keduanya bekerja bersama untuk membantu pengendara lebih stabil saat bermanuver di jalanan.

5.     Canggih dengan Fitur Keyles

Walaupun membuat mobil di kelas LMPV, tapi produsen asal Jepang, Honda, sama sekali tidak pelit dalam hal keamanan untuk produk-produknya. Semua varian dari Mobilio, kecuali varian S sudah dilengkapi dengan fitur canggih untuk keamanan, yaitu fitur keyless entry.

 

Meskipun punya banyak keunggulan, tapi ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Honda Mobilio. Misalnya harga yang lebih tinggi dari mobil sekelasnya, bumper belakang yang terlihat kecil dan mudah mengalami kerusakan, begitu pula bagian pintu garasinya.

 

Meskipun dengan beberapa kekurangan yang dimilikinya, Honda Mobilio masuk dalam salah satu jajaran mobil LMPV yang layak dimiliki. Sebab performa mesin yang bagus dan desain enak dipandang mata. Jika tidak mampu membeli mobil baru, Anda bisa mencoba membeli Honda Mobilio second. Sebab harga Mobilio bekas cukup terjangkau.

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *