Travel

Keunggulan Medium Bus Pariwisata untuk Perjalanan Liburan

Perjalanan wisata pada dasarnya adalah bagian dari wisata itu sendiri. Karena itu sebuah perjalanan menuju dan pulang dari tempat wisata haruslah sama menyenangkan seperti berada di tempat wisayanya sendiri. Dan untuk tujuan ini, jika anda sedang merencanakan perjalanan wisata dengan jumlah rombongan yang tidak begitu banyak, maka salah satu sarana terbaik untuk anda gunakan sebagai moda perjalanan adalah medium bus pariwisata.

Bus ukuran sedang atau yang lebih populer dengan istilah medium bus, memiliki lebih banyak kelebihan dari yang mungkin dipersepsikan masyarakat selama ini. Meskipun memiliki jumlah seat atau kapasitas penumpang tidak sebanyak bus ukuran besar, namun justru bus ukuran sedang memiliki banyak keunggulan yang bahkan tidak dimiliki oleh bus ukuran besar.

Lantas, apa sajakah keunggulan atau kelebihan bus medium dibandingkan bus besar dan sejenisnya? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Berbagai Keunggulan Bus Medium Pariwisata Dibandingkan Bus Ukuran Lainnya

Medium Bus

Pilihan menggunakan bus dalam perjalanan wisata pada umumnya ada 3 kelas berdasarkan kapasitas dan ukuran. Kelas pertama adalah big bus, yang kedua adalah medium bus, dan ketiga adalah small bus atau kadang lebih populer dengan istilah shutlle bus. Di antara 3 kelas ini, tentu saja memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Akan tetapi khusus untuk medium bus, beberapa keunggulan dari sisi ukurannya sendiri adalah sebagai berikut;

Efektif Membangun Nuansa Kebersamaan Selama Perjalanan

Karena ukurannya yang medium, maka bus yang memiliki kapasitas seat 25-30 penumpang justru akan mampu membangun suasana yang lebih friendly selama perjalanan wisata. Dengan intensnya jarak seat yang ada serta ruangan bus yang tidak terlampau besar, tentu saja memudahkan semua penumpang untuk larut dalam obrolan yang dibangun bersama.

Jika anda melakukan perjalanan wisata bersama anggota keluarga, teman kantor, atau pun komunitas tertentu, bus medium adalah sarana yang efektif untuk menambah keakraban.

Interior yang Lebih Eksklusif

Untuk bus ukuran sedang, pada umumnya memilki fasilitas cabin dan interior yang lebih lux. Fasilitas ini dapat saja berupa fasilitas standar dalam bus wisata seperti halnya AC, adjustable seat, entertainment, dan lain sebagainya. Akan tetapi pada beberapa bus medium yang lebih eksklusif, fasilitas interior akan semakin lengkap dengan beberapa tambahan seperti smartphone charger, wifi, dan yang lainnya.

Lebih Nyaman dan Aman

Dibandingkan bus dengan ukuran yang lebih besar, medium bus kadang menawarkan kenyamanan yang lebih baik. Kenyamanan ini dapat berupa suasana yang terbangun selama perjalanan, atau karena ukuran bus yang tidak terlampau besar sehingga pergerakan bus terasa lebih gesit dan aman. Pada kondisi tertentu, terutama di jalan-jalan pegunungan, rasa aman menggunakan medium bus akan lebih terasa dibandingkan bus ukuran besar.

Lebih Mudah Menemukan Tempat Parkir

Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, medium bus tentu saja tidak akan menghabiskan banyak space hanya untuk parkir. Pada berbagai tempat wisata dengan tingkat kunjungan yang tinggi, bukan tidak mungkin tempat parkir akan menjadi persoalan. Nah dibandingkan bus dengan ukuran lebih besar, medium bus tentu lebih mudah disesuaikan.

Untuk rombongan pariwisata yang jumlahnya tidak begitu banyak, dan tidak juga sedikit, tentu medium bus pariwisata adalah pilihan yang tepat dan efektif. Selain akan membuat perjalanan semakin menyenangkan dan berkesan, intensitas hubungan antar anggota rombongan juga akan meningkat lebih dekat.

Dan pada perkembangannya, hal ini akan semakin mengikat perjalanan dalamsuasana keakraban yang hangat. Sebagai referensi, anda dapat menemukan medium bus dengan rekomendasi yang tinggi di Pusatsewabus.com.

Show More

Juragan

Pelopor Para Penulis

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close