Perbedaan Kuliah Online dan Offline bagi Mahasiswa

admin 0

Kuliah online sekarang jadi kegiatan baru di tengah-tengah wabah COVID-19. Dulu, mahasiswa harus tiba dan bertemu muka dengan dosen, tetapi sekarang perkuliahan dilaksanakan jarak jauh. Dengan manfaatkan tehnologi dan internet, mahasiswa disarankan masih tetap di dalam rumah untuk meminimalkan penebaran COVID-19.

apakah itu kuliah online atau kuliah offline??

kuliah online, kuliah yang sedang dilakukan lewat cara online. jadi mahasiswa memperoleh materi dari forum online yang umumnya sudah disiapkan di universitas tempat seorang kuliah.

ilustrasi kuliah online

jika kuliah offline. ialah kuliah yang sedang dilakukan dikelas. yang inti nya. dosen dan mahasiswa sama-sama bertatap muka

ilustrasi kuliah offline

bedanya kuliah Online dan Offline, khususnya dalam soal waktu karena yang bekerja akan tertolong dengan adanya kuliah online, jadi saat kuliah online seperti ini waktunya lebih fleksibel mempermudah berkuliah sekalian bekerja.

kuliah online lebih mengirit dalam sisi pengeluaran ongkos untuk transportasi dan makan, tapi pengeluaran untuk kuota semakin besar dari mulanya. tetapi jangan berkecil hati banyak sekarang provider internet menyedikan paket online gratis untuk mendukung terlaksana nya metode online learning.

kebalikannya dengan kuliah offline kita akan keluarkan uang transportasi dan makan saat di kampus.
Permasalahan yang tersering ditemui saat kuliah online adalah signal yang tidak stabil, tidak mempunyai kuota yang lumayan banyak dan rasa mengantuk yang sering menghampiri.

sebetulnya ingin online maupun offline bergantung niat dan semangat kita saat belajar, ambil hikmah nya saja atas sesuatu yang sedang terjadi. ingatlah teman-teman, ingat arah, ingat orangtua, ingat impian, ingat masa depan. luruskan kembali tekad mu. kuatkan tekad mu kuliah UNTUK BELAJAR!! satu kali lagi UNTUK BELAJAR!!

demikian artikel singkat ini kali, mudah-mudahan menambahkan wawasan pembaca.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *