Perbedaan Tali ID Card Polos dan Printing

Perbedaan Tali ID Card Polos dan Printing

Tali ID card adalah salah satu tali yang sering kali digunakan oleh karyawan, panitia hingga anak mudah. Di mana tali yang sering kali disebut lanyard ini sendiri ternyata memang memiliki fungsi yang beragam, salah satunya adalah untuk menjadi tali penggantung kartu tanda pengenal yang biasanya digunakan oleh karyawan perusahaan.

Dengan menggunakan tali ID card memberikan manfaat untuk membantu mendorong kekompakan bagi yang menggunakan, terlebih ini menunjukan keseragaman untuk karyawan ataupun panitia dalam sebuah event. Di mana tentu saja akan membuat mereka bekerja dan melayanani dengan lebih baik. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan tali ID card akan memberikan kebanggan tersendiri bagi yang menggunakan.

Karena tali ini sendiri juga menjadi bagian identitas, maka ada beberapa tali yang diberikan desain tersendiri dengan cara printing. Namun, tidak sedikit yang memilih menggunakan tali lanyard polos. Sebenarnya apa saja perbedaan tali ID card polos dan printing ini? Mari, kita simak bersama-sama.

Perbedaan Tali ID Card Polos dengan Printing

Tali ID Card Polos dengan Printing

Bagi perusahaan serta event yang menggunakan tali ID card sendiri tentu saja akan memberikan kesan formal serta lebih professional bagi siapapun yang melihat. Tentu saja membuat tali ID card yang polos maupun printing menjadi sangat diminati. Berikut ini adalah perbedaan yang perlu diketahui antara tali lanyard yang polos dan juga printing:

1. Secara kasat mata

Untuk perbedaan antara tali ID card polos dengan yang printing sendiri dapat terlihat secara kasat mata. Di mana untuk tali polos sendiri memang tidak memiliki gambar atau tulisan apapun, sedangkan yang printing memiliki desain tersendiri. Tentu saja baik yang polos dan printing sama-sama terlihat bagus, akan tetapi tali ID card printing memiliki kelebihan akan mudah dikenal.

Bagi pengada acara event sendiri menggunakan tali ID card printing bagi panitianya tentu saja dapat menjadi promosi brand yang cukup berhasil. Apalagi dalam event pasti akan dihadiri banyak orang yang membuat tali ini mampu mengenalkan brand pada khalayak umum. Baik tali polos dan printing sendiri biasa tersedia berbagai warna yang tentu bisa Anda pilih sesuai selera atau desain yang digunakan.

2. Warna tali printing tidak mudah pudar

Umumnya bahan untuk tali ID printing sendiri terbuat dari polyester atau tisu. Di mana bahan ini memiliki kelebihan yaitu sangat kuat dan apabila diberikan gambar, maka tidak akan mudah luntur warnanya. Untuk tali polos ID card biasanya menggunakan berbagai bahan lain karena tidak perlu diberikan desain, tentu saja terkadang ada beberapa bahan yang mudah luntur warnanya.

3. Cara membersihkan

Untuk cara membersihkan antara tali ID polos dengan yang printing sendiri tentu saja sangat berbeda. Untuk tali polos bisa dibersihkan dengan cara dicuci biasa, bisa disikat namun lembut agar dapat membuat tali menjadi lebih bersih. Sedangkan untuk tali ID card printing sebaiknya hanya direndam sebentar dan jangan disikat. Hal ini sendiri untuk menjaga agar printing tidak pudar dan rusak. Agar tetap bersih, baik tali ID polos ataupun printing lebih baik selalu menggantungnya di tempat yang bersih.

Itu adalah beberapa perbedaan tali ID card polos dan printing, di mana tentu saja dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhannya. Untuk mendapatkan tali ID yang berkualitas, ada baiknya memesan pada vendor yang terpercaya dan juga sudah memiliki pengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *