Kecantikan

10 Pilihan Sabun Muka Penghilang Jerawat dan Bekasnya

Jerawat memang bukan masalah kulit yang bisa diremehkan, pasalnya selain mengganggu penampilan jerawat  juga bisa meninggalkan bekas.

Untuk mengatasinya, maka seseorang harus bisa memilih sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat yang sudah terkenal ampuh. Dengan demikian bakteri penyebab jerawat, serta perubahan nutrisi kulit akibat bakteri tersebut bisa teratasi tanpa meninggalkan bekas dan tidak kembali lagi.

Sabun Muka Penghilang Jerawat dan Bekas Jerawat Herbal

Diantara sekian banyak pilihan sabun muka penghilang jerawat serta bekas jerawat maka sabun muka dengan bahan herbal selalu menjadi pilihan pertama.

Hal ini disebabkan karena sabun herbal disinyalir tidak memiliki efek samping yang membahayakan kulit wajah, sehingga aman untuk kulit sensitif. Beberapa pilihan sabun muka herbal yang terkenal ampuh untuk membasmi jerawat tanpa bekas diantaranya sebagai berikut :

1. Anti Acne Nasa

Anti Acne Nasa

Sabun produk Nasa ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat, karena salah satu kandungan herbal nya yakni Cetylpyridinium Chloride dan salicylic Acid. Kandungan asam salsilat dalam salicyl inilah yang bekerja membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegahnya timbul lagi.

Dengan menggunakan sabun Nasa anti acne, maka jerawat akan dibasmi secara perlahan, dan memberikan efek halus pada wajah. Namun, sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat dari produk NASA ini terbilang tidak pas untuk kantong kalangan menengah ke bawah sebab harganya cukup mahal.

2. Naina Facial Soap

Naina Facial Soap

Sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat herbal selanjutnya adalah Naina Facial Soap yang memiliki harga terjangkau dibanding sabun herbal lainnya. Bahan-bahan herbal yang ada di dalamnya memang sudah terkenal sebagai obat alami penghilang jerawat. Diantaranya madu, minyak zaitun, collagen, susu Etawa, minyak kelapa, minyak jasmine, dan masih banyak kandungan herbal lainnya.

Kandungan herbal tersebut, tidak hanya mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya, namun juga bisa memutihkan, mengurangi flek hitam, hingga anti penuaan. Harganya pun sangat terjangkau, dengan efek yang bisa dirasakan lebih cepat.

3. Ms Glow Facial Wash

Ms Glow Facial Wash

Produk ms Glow sudah terkenal memiliki kualitas yang cukup baik, sehingga sejak awal munculnya sudah memiliki banyak pelanggan. Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan sabun ms glow, maka harus diimbangi dengan produk anti jerawat lainnya.

Baca juga: Ini Dia Berbagai Produk Emina dan Manfaatnya

Kandungan dalam facial wash memiliki zat herbal yang sama dengan kandungan buah pepaya, yakni Glycosphere Papain. Selain menghilangkan jerawat, kandungan ini juga bisa menembus bagian kulit terdalam hingga bisa membersihkan kulit dari akar.

Sabun Penghilang Jerawat Bentuk Foam

Sabun muka penghilang jerawat serta bekas jerawat bentuk foam menjadi pilihan praktis bagi penderita jerawat yang menyukai segala sesuatu yang praktis. Selain itu, bentuk foam banyak diminati karena beragam iklan yang muncul di televisi dengan keunggulan merk tertentu. Beberapa merk terkenal yang disinyalir ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah sebagai berikut ini :

1. Pond’s Acne Solutions

Pond’s Acne Solutions

Produk kecantikan ini mengeluarkan pembersih wajah yang diformulasikan untuk kulit berjerawat dengan kandungan active thymo- T essence dari minyak essensial.

Selain menghilangkan jerawat itu sendiri, kandungan active thymo juga bisa menghilangkan 10 penyebab jerawat, mulai dari bakteri, debu, serta minyak berlebih, sehingga kulit terlihat lebih halus dan menghilangkan bekas jerawat seperti noda hitam. Namun penggunaannya harus dilakukan secara rutin agar hasilnya bisa terlihat.

2. Acnes Creamy Wash

Acnes Creamy Wash

Sejak pertama kali muncul, produk facial wash dari Acnes dengan kemasan hijau ini sudah banyak diminati, karena ampuh dan cocok untuk berbagai jenis kulit. Selain itu, Acnes juga memberikan satu set produk anti jerawat sehingga lebih ampuh dan praktis digunakan.

Kandungan sabun muka penghilang jerawat serta bekas jerawat Acnes diformulasikan khusus untuk menghilangkan jerawat serta bakteri penyebabnya. Selain pembasmi jerawat, Acne juga mengandung vitamin C dan E sebagai antioksidan yang menutrisi kulit  agar tampak lebih segar.

3. Garnier Pure Active Acne

Garnier Pure Active Acne

Sabun wajah Garnier memiliki aroma yang sangat khas dan segar, sehingga sangat nyaman untuk membersihkan wajah. Pembersih wajah penghilang jerawat dari Garnier terbilang masih sangat baru, karena pada awalnya Garnier memproduksi facial wash untuk kecantikan. Produk Garnier ini menyesuaikan jenis kulit, karena beberapa pengguna yang tidak cocok justru mengeluh kulit menjadi kering setelah pemakaian.

Penghilang Jerawat Bentuk Sabun Batang

Sabun muka penghilang jerawat serta bekas jerawat berbentuk batang biasanya menjadi pilihan terakhir penderita jerawat setelah mencoba berbagai produk. Hal tersebut disebabkan karena sabun batang dianggap tidak praktis, dan kurang steril dengan kemasannya yang terbuka. Berikut sabun batang yang yang ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya.

1. Sabun JF Sulfur (Belerang)

Sabun JF Sulfur

Sabun JF Sulfur ini sudah terkenal sejak dahulu dan ampuh menghilangkan jerawat, karena kandungan belerang yang sangat keras menghilangkan segala bakteri. Selain jerawat, belerang juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit karena bakteri seperti gatal-gatal.

Namun bau alami yang ditimbulkan dari belerang sangat mengganggu untuk digunakan sehinga beberapa orang enggan mencobanya. Padahal sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat yang berbahan belerang sangat ampuh menghilangkan jerawat sampai ke akarnya.

2. Kojie San Kojic Acid Soap

Kojie San Kojic Acid Soap

Dari nama produknya, Kojie San Kojic sudah bisa ditebak bahwa produk ini berasal dari  Jepang yang masyarakatnya identik berkulit putih. Oleh karena itulah, sabun ini bukan murni difungsikan untuk mengusir jerawat saja, namun juga bisa memutihkan kulit.

Baca juga: 15 Obat Penghilang Jerawat Paling Ampuh

Selain itu, kandungan alaminya yakni Jamur Jepang, bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit lainnya seperti mengencangkan kulit, dan anti aging. Dengan penggunaan secara rutin, maka masalah jerawat akan teratasi hingga tidak meninggalkan bekas dan mencegah muncul kembali.

3. Sensatia Botanicals Tea

Sensatia Botanicals Tea

Sabun muka penghilang jerawat serta bekas jerawat ini tidak terlalu dikenal namun ampuh menghilangkan jerawat. Seperti namanya, sabun ini mengandung teh yang bisa mengusir jerawat dan membuat kulit lebih segar.

Selain mampu mengusir jerawat, produk ini juga sangat aman digunakan bagi ibu hamil, karena di dalamnya tidak mengandung zat yang membahayakan tubuh. Pemakaian secara rutin, tidak hanya bisa menghilangkan jerawat, namun juga membuat kulit lebih bersih dan tidak mudah diserang bakteri.

4. Sebamed Clear Face

Sebamed Clear Face

Sama dengan sabun penghilang jerawat lainnya, sabun ini juga mengandung zat yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Keunggulan dari sabun ini adalah bisa membasmi bibit jerawat muda yang baru tumbuh dan berwarna kemerahan.

Selain jerawat, komedo di sekitar hidung juga bisa terangkat dengan pemakaian secara rutin. Produk ini cocok digunakan pada wajah berjerawat dengan tekstur kering, karena formulasinya yang bisa menjaga kelembaban kulit walaupun bisa mengurangi minyak berlebih.

Demikianlah 10 sabun muka yang bisa membasmi jerawat tanpa meninggalkan bekas noda hitam yang mengganggu penampilan. Dalam menentukan salah satu sabun muka pembersih jerawat, usahakan untuk mencoba terlebih dahulu dan bila tidak menimbulkan reaksi atau alergi maka pemakaiannya bisa terus dilanjutkan.

Show More

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close