Tips Cerdas DP Mobil untuk Hemat Anggaran

DP mobil atau uang muka ketika membeli sebuah kendaraan harus dimiliki oleh siapapun yang ingin sekali membeli dengan cara kredit.  Membeli mobil, baik baru atau bekas, membutuhkan pengeluaran uang tunai yang signifikan. Baik membelinya langsung dengan uang tunai atau membayar dalam jangka waktu lama, tetap saja ada uang yang harus dikeluarkan untuk membiayainya.

Kelley Blue Book mengatakan bahwa di semua tipe, harga mobil baru rata-rata 5,43 persen lebih mahal pada tahun 2021 dibandingkan pada tahun 2020. Rata-rata transaksi kendaraan sekitar Rp 671 juta. Ketika harga mobil meningkat, maka uang yang harus dikeluarkan juga turut meningkat. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan hasil maksimal dan mendapatkan mobil terbaik dengan harga yang terbaik juga.

 

Trik Cerdas Beli Mobil Hemat Anggaran

1. Beli Mobil di Saat yang Tepat

Ada saat-saat yang lebih baik daripada yang lain untuk mendapatkan harga bagus ketika beli mobil baru. Salah satu waktu terbaik adalah beli saat penjualan akhir tahun. Pada periode tersebut, banyak perusahaan yang mencoba menyisihkan model tahun sebelumnya yang tersisa di lot mereka.

Kemudian, di lain waktu, manfaatkan kuota dealer di akhir bulan, akhir kuartal, dan awal minggu. Jadi, cobalah beli mobil di waktu yang tepat untuk hemat sedikit anggaran yang Anda miliki.

2. Hindari Beli Mobil Dengan Fitur Terbaru

Trim kelas atas dan pilihan mewah tidak memiliki banyak nilai dalam hal menjual kendaraan bekas. Hal ini juga berlaku untuk opsi teknologi, yang cepat usang.

Tidak hanya itu, banyak pilihan elektronik di dalam mobil yang mana seiring waktu dapat rusak dan perlu diperbaiki. Jadi, singkirkan keinginan untuk beli mobil dengan fitur-fitur terbaru karena yang paling penting adalah beli sesuai kebutuhan.

3. Beli yang Transmisi Manual

Harga mobil dengan transmisi manual biasanya lebih rendah daripada otomatis, dan hal ini berlaku juga untuk yang baru atau bekas. Seiring untuk bisa mendapatkan kesepakatan yang baik untuk menemukan mobil transmisi manual sesuai kebutuhan, Anda dapat terus menabung untuk DP mobil.

Mobil-mobil dengan transmisi manual biasanya memiliki jarak tempuh yang lebih baik, dan dapat menghemat keausan rem jika dikendarai dengan tepat.

Perbaikan transmisi manual biasanya juga jauh lebih murah karena bagian penggerak utamanya adalah kopling. Beberapa perkiraan mengatakan Anda dapat menghemat hingga hingga ratusan jutaan selama masa hidup Anda jika hanya memiliki kendaraan dengan transmisi manual.

4. Lakukan Negosiasi Online

Jika  Anda suka menawar, maka saat beli mobil sekalipun, Anda juga bisa melakukannya. Saat  ini biasanya orang lebih baik berbelanja online dibandingkan datang ke dealer langsung. Dengan munculnya pandemi COVID-19, belanja mobil online telah menjadi arus utama, dan bukan hal yang aneh jika transaksi dilakukan sepenuhnya melalui dunia maya.

Hal yang sama berlaku untuk pengiriman dan test drive. Nah, sebagai bonus, platform penjualan internet sering kali memberikan harga yang lebih rendah daripada di dealer langsung. Jika Anda bernegosiasi secara online, Anda juga dapat membandingkan harga.

Selain itum Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan datang langsung ke tokonya. Apalagi jika Anda belinya di SEVA!

SEVA merrupakan platform nomor satu untuk beli mobil secara online. DP mobil di SEVA juga jauh lebih terjangkau dibandingkan tempat lainnya. Ada juga nih fitur Instant Approval yang membuat Anda mudah untuk sesuaikan harga dengan skema pembayaran. Unduh, SEVA di toko aplikasi dan rasakan manfaatnya!

Related Posts

7 Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta di Makasar

Harga mobil bekas dengan berbagai macam jenis sudah banyak bereder pada Agustus 2021. Karena harga mobil bekas sekarang dibandrol sesuai keadaan ramah di dompet. Dengan harga mobil bekas dibawah…

Tips Merawat Toyota Raize Mesin Turbo

Tips Merawat Toyota Raize Mesin Turbo – Toyota Raize ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin 1.0 turbo Mesin kecil dengan turbo kini sudah mulai banyak digunakan oleh…

Kenali Keunggulan Mesin 1.000cc pada Toyota Raize Sebelum Membelinya

Memiliki mesin tiga silinder dengan kapasitas 1000cc tidak membuat harga Toyota Raize menjadi tinggi di pasaran. Harga yang ditawarkan ke pasar mulai dari Rp219,9 juta hingga Rp265,9…

Mau Beli Honda Mobilio? Simak Kelebihan-kelebihannya Dulu

Harga mobilio bekas memang lebih cenderung bersahabat di kantong konsumen. Akan tetapi, dalam membeli sebuah mobil bekas diperlukan banyak pertimbangan. Terutama harus mengecek kondisi mobil terlebih dahulu….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.