5 Jenis Kayu yang Tidak Disukai Rayap

Furnitur kayu merupakan pilihan perabotan yang bisa menciptakan kesan hunian lebih natural dan artistik. Meski harga dan perawatan lebih mahal, tetapi banyak orang yang gemar memiliki furnitur dari kayu yang berkualitas. Jangan biarkan furnitur kayu di rumah Anda mengalami kerusakan akibat rayap. Gunakan jasa anti rayap yang siap membasmi populasi hewan yang merusak perabotan atau struktur hunian dari kayu ini.

Perabotan dari 5 jenis kayu ini tidak disukai rayap

Semua perabotan dari bahan kayu bisa saja dirusak rayap bila Anda tidak tahu cara merawat dengan benar. Ada baiknya Anda membeli jenis perabotan yang terbuat dari material kayu berikut :

1.     Kayu jati

Memiliki harga paling mahal, kayu jati tua dikenal memiliki kualitas jempolan yang tahan dari serangan rayap. Anda yang ingin memiliki perabotan lebih awet bertahun-tahun, maka pilih perabotan dari bahan kayu jati grade A.

2.     Kayu merbau

Selain kayu jati, jenis kayu yang tidak disukai rayap adalah merbau. Dikenal sebagai kayu besi yang memiliki ketahanan tinggi terhadap rayap, minim penyusutan dan memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan lagi, jenis kayu merbau cocok menjadi pilihan perabotan rumah Anda.

3.     Kayu sengon

Sengon menjadi favorit para pengrajin mebel karena memiliki ciri utama lebih ringan, padat dan punya serat kayu yang lurus. Zat ekstraktif pada sengon dikenal tidak disukai rayap sehingga perabotan dari kayu sengon akan lebih awet dan tahan dari serangan rayap. Jika Anda ragu membeli perabotan dari bahan sengon, sebaiknya gunakan jasa anti rayap yang siap melapisi furnitur atau konstruksi bangunan menjadi lebih awet.

4.     Kayu ulin

Terkenal sebagai kayu asli Kalimantan, kayu ulin juga lebih tahan dari serangan rayap di rumah Anda. Tekstur kayu yang kasar membuat rayap enggan menggerogoti bagian kayu yang acap digunakan sebagai material bangunan di lahan basah ini.

5.     Kayu sonokeling

Banyak ditemukan di Pulau Jawa, kayu sonokeling memiliki pola yang indah dan memiliki getah yang terbukti tidak disukai para rayap.

Nah, pastikan Anda memilih perabotan dari jenis kayu yang direkomendasikan di atas, ya! Gunakan jasa anti rayap untuk memberikan pemeliharaan dan perawatan ekstra agar perabotan di rumah Anda lebih tahan lama.

 

Sumber

https://gpriority.co.id/rayap-gak-betah-ini-9-jenis-kayu-tahan-banting-dan-anti-rayap/

Related Posts

Kelebihan Aplikasi By U Untuk Banyak Layanan Digital

Di jaman yang serba digital dan cepat Telkomsel menghadirkan sebuah layanan terbaiknya yaitu aplikasi by u. Dengan Aplikasi by u Anda menjadi memiliki banyak pilihan untuk kebutuhan…

Cara Mudah Mengatur Keuangan Usaha

Mengatur keuangan usaha adalah cara yang harus anda ketahui jika anda mempunyai usaha. Dengan mengetahui kondisi keuangan bisnis, maka anda bisa memastikan bahwa bisnis anda berada dalam…

Cara Diagnosa dan Parasit Darah Anjing Bisa Sembuh

Parasit darah anjing bisa sembuh jika dilakukan diagnosa sedini mungkin. Sehingga, Anda bisa segera melakukan penyembuhan pada hewan kesayangan Anda tersebut. Parasit darah anjing merupakan penyakit yang…

Jangan Sembarang Beli, Kenali Cara Pilih Jenis Wastafel Terbaik Anda!

Wastafel menjadi item yang cukup sering ditemukan dalam sebuah toilet atau kamar mandi. Barang yang sangat erat hubungannya dengan kebersihan itu memang tidak bisa dipisahkan. Tidak heran…

7 Kelebihan Debellin Absolute Wok 28 cm dan Cara Menggunakannya

Memasak memang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Berkreasi dengan resep-resep baru bisa menjadi waktu yang menyenangkan. Untuk menyiapkan hidangan lezat, manfaatkan sepenuhnya saat Anda menggunakan peralatan masak berkualitas….

Ini Dia Hair Mist Paling Dicari dan Diminati

Perawatan rambut dewasa ini memang terasa makin lengkap. Tak hanya berhenti di shampo dan kondisioner saja. Nyatanya Hair Mist ini juga banyak diminati. Kabarnya, selain praktis gampang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *