5 Jenis Kayu yang Tidak Disukai Rayap

Furnitur kayu merupakan pilihan perabotan yang bisa menciptakan kesan hunian lebih natural dan artistik. Meski harga dan perawatan lebih mahal, tetapi banyak orang yang gemar memiliki furnitur dari kayu yang berkualitas. Jangan biarkan furnitur kayu di rumah Anda mengalami kerusakan akibat rayap. Gunakan jasa anti rayap yang siap membasmi populasi hewan yang merusak perabotan atau struktur hunian dari kayu ini.

Perabotan dari 5 jenis kayu ini tidak disukai rayap

Semua perabotan dari bahan kayu bisa saja dirusak rayap bila Anda tidak tahu cara merawat dengan benar. Ada baiknya Anda membeli jenis perabotan yang terbuat dari material kayu berikut :

1.     Kayu jati

Memiliki harga paling mahal, kayu jati tua dikenal memiliki kualitas jempolan yang tahan dari serangan rayap. Anda yang ingin memiliki perabotan lebih awet bertahun-tahun, maka pilih perabotan dari bahan kayu jati grade A.

2.     Kayu merbau

Selain kayu jati, jenis kayu yang tidak disukai rayap adalah merbau. Dikenal sebagai kayu besi yang memiliki ketahanan tinggi terhadap rayap, minim penyusutan dan memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan lagi, jenis kayu merbau cocok menjadi pilihan perabotan rumah Anda.

3.     Kayu sengon

Sengon menjadi favorit para pengrajin mebel karena memiliki ciri utama lebih ringan, padat dan punya serat kayu yang lurus. Zat ekstraktif pada sengon dikenal tidak disukai rayap sehingga perabotan dari kayu sengon akan lebih awet dan tahan dari serangan rayap. Jika Anda ragu membeli perabotan dari bahan sengon, sebaiknya gunakan jasa anti rayap yang siap melapisi furnitur atau konstruksi bangunan menjadi lebih awet.

4.     Kayu ulin

Terkenal sebagai kayu asli Kalimantan, kayu ulin juga lebih tahan dari serangan rayap di rumah Anda. Tekstur kayu yang kasar membuat rayap enggan menggerogoti bagian kayu yang acap digunakan sebagai material bangunan di lahan basah ini.

5.     Kayu sonokeling

Banyak ditemukan di Pulau Jawa, kayu sonokeling memiliki pola yang indah dan memiliki getah yang terbukti tidak disukai para rayap.

Nah, pastikan Anda memilih perabotan dari jenis kayu yang direkomendasikan di atas, ya! Gunakan jasa anti rayap untuk memberikan pemeliharaan dan perawatan ekstra agar perabotan di rumah Anda lebih tahan lama.

 

Sumber

https://gpriority.co.id/rayap-gak-betah-ini-9-jenis-kayu-tahan-banting-dan-anti-rayap/

Related Posts

7 Kelebihan Debellin Absolute Wok 28 cm dan Cara Menggunakannya

Memasak memang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Berkreasi dengan resep-resep baru bisa menjadi waktu yang menyenangkan. Untuk menyiapkan hidangan lezat, manfaatkan sepenuhnya saat Anda menggunakan peralatan masak berkualitas….

8 Jenis Kamar Hotel yang Bisa Anda Pilih Saat Staycation

Ketika hendak menginap di hotel, Anda harus tahu mana kamar yang sesuai, karena hotel mempunyai jenis kamar yang bermacam-macam. Begitu juga di Atlet Century Park Jakarta yang…

Dengan Pond’s Triple Glow Serum, Mempunyai Wajah Glowing Kini Tak Lagi Hanya Impian

Tak terasa ya sekarang sudah tahun 2022. Hmmm… bagi pecinta drama korea tahun ini luar biasa. Karena sajian drama korea benar-benar bikin geregetan karena semua ceritanya super…

Serum Somethinc Niacinamide Moisture 20ml

Perawatan wajah pada umumnya tidak memandang gender. Wajah adalah sebuah bagian dari diri yang menjadi urutan pertama dalam mendapat sorotan. Seseorang cenderung melihat orang lain dari wajah….

Daftar Perlengkapan Mandi yang Perlu Ada di Rumah Baru

Perlengkapan kamar mandi adalah hal yang perlu diperhatikan ketika memiliki rumah baru. Tidak ada yang lebih menarik daripada gaya desain interior kamar mandi baru yang memukau, ubin…

Ingin Berkendara dan Menyawa Bus dengan Performa Terbaik? Ikuti 4 Tips Jitu Ini!

Perjalanan yang mengesankan dengan bus bisa Anda rasakan saat melakukan sewa bus. Rata-rata orang menginginkan kualitas terbaik dengan harga yang ramah di kantong. Hal itu bukan perkara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.