Login www.pln.co.id dan WhatsApp 08122-123-123 Untuk Dapatkan Listik Gratis Bulan Oktober

Masyarakat Indonesia dapat menikmati token listrik gratis atau diskon untuk bulan Oktober 2020. Ada dua cara untuk mendapatkannya, pertama pelanggan bisa login ke website resmi www.pln.co.id. Cara kedua dengan mengirimkan pesan via WhatsApp ke nomor 08122 123 123.

PLN memberikan token listrik gratis yang bisa dinikmati oleh para pelanggan tertentu di bulan Oktober 2020. Dalam pemberian stimulus Covid 19, Pemerintah lewat PLN ingin meringankan tagihan listrik masyarakat di tengah pandemi. Selain itu, PLN juga memberikan potongan sebesar 50 persen bagi sejumlah pelanggan.

Keringanan ini diberikan hanya untuk rumah dengan daya listrik 450 volt ampere (VA). Para pelanggan 450 VA akan mendapatkan token listrik gratis senilai dengan pemakaian tertinggi dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Potongan 50 persen diberikan untuk rumah berdaya listrik 900 VA dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Mulanya pemerintah telah memberikan keringanan listrik atau stimulus Covid 19 selama 3 bulan. Yakni selama bulan April hingga Juni 2020 saat pandemi mulai merebak. Namun PLN memperpanjang jangka waktu pemberian keringanan hingga Desember 2020.

Berikut cara klaim listrik gratis maupun diskon 50 persen untuk bulan Oktober melalui website: 1. Buka alamat laman lalu masuk ke menu pelanggan. 2. Setelah itu langsung pilih stimulus Covid 19.

3. Masukkan ID Pelanggan atau nomor meter pada kolom pencarian dan identitas pelanggan yang tampil pada layar. 4. Secara langsung token gratis akan tampil di layar pada kolom keterangan. 5. Pelanggan dapat memasukkan token tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

6. Secara otomatis akses listrik gratis dari PLN bisa didapatkan. Berikut cara mendapatkan token listrik gratis maupun diskon 50 persen melalui WhatsApp (WA): 1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel.

2. Kemudian chat ke nomor 08122 123 123. 3. Pelanggan dapat memulai percakapan dengan mengirim pesan 'Listrik Gratis'. 4. Selanjutnya ikuti petunjuk, satu di antaranya adalah untuk memasukkan ID Pelanggan.

5. Setelah itu token gratis akan muncul di layar ponsel. 6. Pelanggan dapat memasukkan token gratis tersebut di meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Namun apabila masih ragu untuk membedakan termasuk ke dalam pelanggan subsidi atau non subsisi, dapat menggunakan cara berikut.

Perbedaan tersebut dapat ditemukan di kode meteran listrik maupun struk pembayaran. Apabila melakukan cek melalui struk pembayaran, dapat dilihat pada kolom tarif maupun daya. Saat tercantum 'R1' maka termasuk ke dalam pelanggan yang berhak untuk mendapatkan keringanan.

Namun apabila tertulis 'R1M' berarti tidak akan mendapatkan bantuan dari pihak PLN. Berikut kode yang mendapat gratis dan diskon: R1/450 VA (Gratis)

R1T/450 VA (Gratis) R1/900 VA (Diskon) R1T/900 VA (Diskon)

Sementara kode 900 VA yang tidak mendapatkan diskon 50 persen yakni : R1M/900 VA (Kode Mampu) R1MT/900 VA (Kode Mampu)

Related Posts

Kemudahan Mengatur Stok Bisnis Minimarket dengan Kasir Offline

Pengelolaan bisnis minimarket memang terkadang terasa cukup menantang. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk memastikan bisnis ini berjalan secara optimal. Itulah mengapa sangat disarankan bagi pebisnis minimarket untuk…

Jenis Alat Untuk Menjilid Buku

Ketika musim sekolah tiba, biasanya siswa-siswa akan melakukan penjilidan buku agar bukuĀ  yang digunakannya bisa terlihat lebih rapi dan juga bersih. Untuk melakukan penjilidan, siswa bisa menggunakan…

Ini 7 Alasan Pentingnya Genset untuk Kantor Anda

Genset merupakan alat yang sangat penting, karena berfungsi sebagai cadangan listrik bagi sebuah tempat, seperti kantor. Anda bisa mendapatkan genset di GCP sebagai tempat jual genset Jakarta…

5 Keuntungan Memakai Broker untuk Trading Forex Anda

Investasi yang aman menjadi pilihan untuk pemula yang ingin mengembangkan modal atau aset menjadi lebih banyak. Jenis investasi aman yang dipilih bisa berupa deposito berjangka, logam mulia,…

Dapatkan Penghasilan di Olsera dengan Gabung Olsera Partner Dijamin Cuan

Peran teknologi telah sukses merambah berbagai lini bisnis. Pengelolaan data keungan yang menyangkut jual beli, kini dapat dipermudah. Olsera hadir sebagai aplikasi kasir digital yang menawarkan berbagai…

Investasi Aman dengan Pengembalian yang Sangat Tinggi

Pengembalian tinggi adalah yang diinginkan investor, tetapi itu bukan satu-satunya faktor. Saat meninjau investasi, para profesional tidak hanya melihat potensi pengembalian absolut tetapi juga sesuatu yang disebut…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.