Belasan tenaga kesehatan di Kabupaten Batanghari Jambi, terkonfirmasi Covid 19. Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari menyebutkan, sebanyak 16 nakes yang terpapar virus corona tersebut dari lima puskesmas di Batanghari. Dari 18 puskesmas secara keseluruhan, terdapat lima puskesmas di Kabupaten Batanghari, Rabu (2/12/2020) harus menutup pelayanannya sementara.

Adapun beberapa puskesmas yang dinyatakan tutup sementara, yaitu Puskesmas Durian Luncuk, Puskesmas Mersam, Puskesmas Penerokan, Puskesmas Batin XXIV dan Pusekesmas Muara Bulian. Elfie merinci, Enam nakes di Puskesmas Durian Luncuk, dua nakes di Puskesmas Mersam, empat nakes di Puskesmas Penerokan, dua orang nakes di Muara Bulian. “Masing masing dua nakes di Puskesmas Mersam dan Puskesmas Batin XXIV,” kata dr Elfie.

Penutupan puskesmas ini sifatnya sementara, selama tiga hari ke depan, karena semua bagian di puskesmas harus disterilkan dengan penyemprotan disinfektan secara berkala. Selama penutupan itu, kata dr Elfie warga yang ingin melakukan pelayanan rawat jalan dialihkan ke fasilitas kesehatan dan puskesmas terdekat. Sementara itu, bagi 16 tenaga kesehatan tersebut mendapatkan perawatan kesehatan di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian.

“Sudah ditangani dan saat ini tengah melakukan isolasi, ada di Rumah sakit Hamba Muara Bulian dan ada juga sebagian di Wisma PKK Muara Bulian,” tutupnya. (A Musawira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *