6 Faedah Kelapa Muda Untuk Badan, Hindari Dehidrasi Sampai Sehatkan Kulit

admin 0

Badan manusia terdiri 60 persen cairan. Karenanya, memenuhi keperluan cairan badan tiap hari sebagai kunci penting untuk memperoleh kesehatan badan yang Fit.  Selain konsumsi air putih atau air mineral yang cukup, kamu bisa juga jadikan air kelapa muda sebagai minuman alternative untuk isi cairan badan.

Diambil dari klikdokter, kelapa muda mempunyai banyak air dari pada kelapa tua. Rasanya juga lebih manis. Dalam satu cangkir air kelapa muda ada 46 kalori, 3 gr serat, dan kandungan elektrolit yang tinggi, khususnya kalium. Disamping itu, air kelapa muda memiliki kandungan vitamin C dan zat besi.

Konsumsi air kepala sebagai penganti air putih, Setelah olahraga mempunyai banyak faedah untuk badan.

1. Menahan dehidrasi

Kandungan yang ada dalam air kelapa di yakini lebih efisien menahan dehidrasi dari pada minuman isotonik atau minuman energi. Masalahnya air kelapa memiliki kandungan 61 mg kalium dan 1,3 gr gula alami dalam tiap 200 mililiter. Di lain sisi, minuman isotonik atau energi cuman memiliki kandungan 1/2 dari kalium air kelapa dan pemanis bikinannya 5 kali semakin banyak.

2. Mengatur Tekanan darah

Menurut riset yang diedarkan dalam “West Indian Medical Journal”, pasien penekanan darah tinggi akan mempunyai penekanan darah yang normal sesudah mereka teratur minum air kelapa.

3. Membenahi Metabolisme

Air kelapa dapat menolong membenahi proses metabolisme pada tubuh. Ini membuat turunkan resiko beberapa penyakit metabolik, seperti penyakit jantung. Penyakit metabolik diikuti dengan penekanan darah tinggi, gula darah tinggi, trigliserida tinggi, kandungan cholesterol jahat (LDL) tinggi, cholesterol baik (HDL) rendah, dan lemak perut berlebihan.

Sehatkan Kulit

4. Sehatkan kulit

Kerusakan kulit karena cahaya matahari jadi salah satu ancaman. selain memakai tabir surya, minum air kelapa menjadi usaha yang bagus, karena air kelapa memiliki kandungan banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

5. Bisa Untuk Diet

Daripada mengonumsi minuman bersoda atau minuman manis yang lain yang dapat menghancurkan program diet kamu, lebih bagus minum air kelapa. Karena, air kelapa cuman memiliki kandungan 46 kalori!

6. Turunkan resiko penyakit infeksi

Air kelapa mempunyai kandungan vitamin dan mikronutrien, seperti zink, tembaga, mangan, dan selenium. Beberapa senyawa itu bisa memaksimalkan mekanisme ketahanan tubuh, hingga penyakit infeksi tidak gampang terjadi.

Minum Air Kelapa Seperlunya

Faedah air kelapa untuk kesehatan benar-benar sangat bermacam. Meskipun begitu, kamu harus tetap batasi jatahnya saat konsumsi. Bila berlebihan, faedah itu justru dapat mengundang imbas yang bikin rugi. Masalahnya air kelapa mempunyai kandungan kalium tinggi, yang bisa memberikan ancaman kesehatan ginjal kamu. Resiko itu dapat naik tinggi bila sejak dari awalnya kamu telah mempunyai organ ginjal yang memiliki masalah.

“Sesungguhnya tidak jadi masalah konsumsi air kelapa. Tetapi, harus tetap waspada, karena air kelapa memiliki kandungan kalium tinggi. Ke orang yang sejak dari awalnya mempunyai permasalahan ginjal, ginjal akan bekerja extra untuk buang metabolisme kalium,” kata dr. Devia Irine Putri.

Disamping itu, untuk beberapa orang yang teratur minum obat antihipertensi, konsumsi air kelapa seharusnya jadi perhatian kembali. Masalahnya air kelapa bisa turunkan penekanan darah.

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *