Hasil babak pertama Tottenham Hotspur tertingal 0 1 atas sang tamu Liverpool dalam lanjutan pekan 20 Liga Inggris, Jumat (29/1/2021) dini hari. Berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Liverpool berhasil mencuri gol keunggulan di penghujung jeda turun minum. Tepatnya tambahan waktu menit 45+4, Roberto Firmino membawa Liverpool unggul dengan sepakan terukurnya.

Firmino membawa Liverpool unggul lewat gol tunggal usai mendapatkan asisst dari Sadio Mane. Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengusung permainan menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Permainan menyerang tuan rumah langsung mengejutkan Liverpool dengan gol cepat di menit kedua.

Menit kedua, Tottenham Hotspur sempat mencetak gol cepat melalui kaki Son Heung Min memanfaatkan umpan Harry Kane. Namun gol cepat penyerang asal Korea Selatan tersebut dianulir oleh sang pengadil lapangan. Wasit menilai Son terperangkap offside setelah melihat ulasan dari VAR yang berbuah dianulirnya gol tersebut,

Setelah gol cepat yang mengejutkan tersebut, Liverpool nampak gantian menguasai permainan. Liverpool gantian mengurung pertahanan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan menciptakan beberapa peluang. Seperti di menit 10 Sadio Mane yang melepaskan tembakan dari pinggir kotak dan masih diblok pertahanan Spurs.

Menit 14, penyerang Spurs Harry Kane harus mendapat perawatan dari tenaga medis selama beberapa saat. Kane pun harus keluar dari lapangan terlebih dahulu dan menunjukan gesture cedera usai berjibaku dengan pemain lawan. Meskipun begitu, Kane nampak masih bisa melanjutkan pertandingan kandang ini bagi Spurs.

Son Heung Ming mendapatkan kesempatan di menit 22 melalui usahanya merangsek ke dalam penalti Liverpool. Penyerang Korea Selatan tersebut enerima operan akurat di dalam kotak penalti, dan selanjutnya diselesaikan dengan sebuah tembakan langsung ke gawang. Bola hasil tendangan Son pun masih mudah diselamatkan oleh kiper tim tamu Alisson Becker.

Kartu kuning pada pertandingan ini dijatuhkan kepada Thiago Alcantara yang bermain kasar dihadapan wasit pada menit 24. Enam menit kemudian, kartu kuning kedua gantian diberikan kepada Steven Bergwijn. Bergwijn dinilai menghadang laju serangan balik Liverpool yang coba dimotori oleh Trent Alexander Arnold.

Gol yang ditunggu pada pertandingan ini akhirnya terjadi jelang jeda turun minum. Liverpool selaku tim tamu bisa mencuri gol keunggulan lewat aksi Roberto Firmino di menit tambahan waktu 45+4. Penyerang andalan Timnas Brasil tersebut memanfaatkan asisst yang diberikan oleh Sadio Mane.

Berkat Firmino, babak pertama berhasil membawa Liverpool unggul 0 1 atas tuan rumah Spurs. (c) Hugo Lloris Joe Rodon

Eric Dier Ben Davies Serge Aurier

Tanguy Ndombélé Pierre Emile Højbjerg Matt Doherty

Steven Bergwijn Harry Kane Heung Min Son.

Alisson Trent Alexander Arnold Joël Matip

(c) Jordan Henderson Andrew Robertson Georginio Wijnaldum

Thiago Alcántara James Milner Mohamed Salah

Roberto Firmino Sadio Mané.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *