JADWAL Liga Italia: Inter Milan vs Sassuolo Resmi Ditunda, 4 Pemain Nerazzurri Terjangkit Covid-19

admin 0

Berikut jadwal Liga Italia pekan 28 yang rencananya dimulai pada Sabtu (20/3) hingga Senin (22/3/) mendatang. Salah satunya pertandingan yang mempertemukan pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan vs Sassuolo. Sejatinya pertandingan Inter Milan vs Sassuolo bakal berlangsung, pada Minggu (21/3) dini hari.

Namun dalam pemberitaan terbaru menyebutkan bahwa laga Inter Milan vs Sassuolo resmi ditunda. Hal ini menyusul beberapa pemain tuan rumah Inter Milan yang dinyatakan terjangkit Covid 19. Kasus Covid 19 pertama diketahui menjangkiti bek Inter Milan, Danilo D'Ambrosio.

Terjangkitnya D'Ambrosio membuat juru taktik Inter Milan, Antonio Conte membatalkan konferensi pers pra pertandingan. Il Corriere dello Sport melaporkan klub telah membatalkan konferensi pers pra pertandingan yang dijadwalkan pada hari Jumat. Tak berselang lama, Beneamata mengumumkan kipernya Samir Handanovic juga dinyatakan positif Covid 19.

Setelah D'Ambrosio dan Handanovic dinyatakan Covid 19, kubu Inter Milan mengalami kecemasan karena ada tujuh pemain lagi yang sempat bersama mereka. Kekhawatiran tersebut akhirnya menjadi kenyataan menyusul dua pemain Inter Milan lainnya yang menyusul D'Ambrosio dan Handanovic. Kedua pemain yang menyusul dinyatakan Covid 19 ialah Stefan de Vrij dan Matias Vecino.

Dengan total 4 pemain klub berjuluk Nerazzurri terjangkit Covid 19, pihak otoritas kesehatan pun merilis pernyataan. Dalam pernyataan tersebut berisi bahwa semua pemain Nerazzurri tidak akan menggelar latihan selama empat hari kedepan. Termasuk melarang semua pemain Inter Milan melakukan perjalanan untuk jeda internasional.

"FC Internazional Milano mengumumkan bahwa Stefan de Vrij dan Matias Vecino dinyatakan positif COVID 19 setelah tes yang dilakukan kemarin," tulis pernyataan klub. “Kedua pemain Nerazzurri sudah berada di karantina rumah. “Otoritas kesehatan lokal Milan, yang diberitahu tentang hal positif baru, memutuskan sebagai berikut: Penangguhan segera untuk semua jenis aktivitas tim selama empat hari, termasuk Minggu, 21 Maret.

“Inter Sassuolo; larangan untuk pertandingan yang dijadwalkan pada hari Sabtu, 20 Maret 2021. “Larangan membalas panggilan untuk semua pemain yang dipanggil oleh tim nasional masing masing. "Pada hari Senin, 22 Maret, sebelum akhirnya melanjutkan aktivitas, usap molekuler akan diulangi untuk seluruh tim." tandas pernyataan tersebut.

Nerazzurri sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan 65 poin. Pasukan Antonio Conte mengungguli dua tim besar yang berada di bawahnya yakni AC Milan dan Juventus. AC Milan tepat membuntuti di posisi kedua dengan 65 poin dan Juventus di urutan ketiga dengan selisih 1 angka dari skuad Stefano Pioli.

Pukul 02.45 Wib Parma vs Genoa Pukul 21.00 Wib

Crotone vs Bologna Pukul 00.00 Wib Spezia vs Cagliari

Pukul 18.30 Wib Hellas Verona vs Atalanta Pukul 21.00 Wib

Juventus vs Benevento Sampdoria vs Torino Udinese vs Lazio

Pukul 00.00 Wib Fiorentina vs AC Milan Pukul 02.45 Wib

AS Roma vs Napoli

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *