Hasil Liverpool vs Everton di babak pertama berakhir dengan skor 0 1 untuk keunggulan tim asuhan Carlo Ancelotti, Minggu (21/2/2021). Everton langsung menghentak di awal laga dengan gol cepat yang dicetak Richarlison. Pemain asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan tiga menit.

Dikutip dari , lesakan Richarlison ini menjadi gol tercepat kedua yang diciptakan ke gawang Liverpool selama era Premier League. Gol dari Olivier Dacourt ke gawang Liverpool di tahun 1999 masih menjadi yang tercepat. Mantan pemain Inter Milan itu merobek jala The Reds di menit ke 1.

Everton sukses mencetak gol cepat yang cukup menghentak tim asuhan Jurgen Klopp. Richarlison menjadi aktor utama pencetak gol cepat ini. Ia berhasil mencari celah di antara Henderson dan Kabak untuk menyambut umpan terobosan dari James Rodriguez.

Pemain asal Brasil itu menendang bola ke arah kiri gawang Liverpool yang dijaga Alisson. Skor pun berubah menjadi 0 1 untuk keunggulan tim tamu. Liverpool mencoba menjawab gol cepat tersebut.

Namun, hingga menit ke 11, Mo Salah dkk belum berhasil membongkar pertahanan Everton yang cukup solid. Jordan Henderson melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke 19. Pemain tengah Timnas Inggris itu memanfaatkan bola muntah dari skema sepak pojok.

Namun, Pickford melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola masuk ke gawangnya. Tak lama berselang, giliran Trent Alexander Arnold yang melepas tendangan dari luar kotak penalti. Hasil akhirnya pun mirip, yaitu Jordan Pickford melakukan penyelematan gemilang dengan tangan kanannya.

Ditengah usaha mengejar ketertinggalan, pendukung Liverpool malah dibuat ketar ketir dengan cedera yang menerpa Jordan Henderson. Sang skipper nampaknya mengalami masalah di otot pahanya dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia lantas digantikan oleh pemain muda Nat Phillips yang akan berduet dengan Ozan Kabak di lini belakang The Reds.

Menit ke 33, Everton hampir saja menambah keunggulan bila sundulan dari Seamus Coleman tak dihalau Alisson. Usaha LIverpool untuk mengejar ketertinggalan belum membuahkan hasil manis hingga babak pertama berakhir. Alisson; Alexander Arnold, Kabak, Henderson, Robertson; Wijanaldum, Jones, Thiago; Firmino, Mane, Salah

Pickford; Coleman, Godfrey, Holgate, Keane, Digne; Doucoure, Gomes, Davies, Rodriguez; Richarlison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *