Jadwal Liga Champions – Duel Jawara Eropa Chelsea vs Sevilla, PSG vs Man United, Ajax vs Liverpool

Berikut jadwal fase grup matchday 1 Liga Champions 2020/2021 yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2020. Matchday pertama Liga Champions 2020/2021 menyajikan duel seru antara dua jawara Liga Eropa Chelsea (2018/2019) dan Sevilla (2019/2020). Selain itu ada finalis musim lalu PSG yang akan menjamu Manchester United.

Di waktu yang berbeda, semifinalis dua tahun lalu, Ajax Amsterdam akan menghadapi jawara pada musim yang sama, Liverpool. Liga Champions musim ini kembali menghadirkan perseteruan megabintang Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo berkesempatan bertemu dengan sang rival Lionel Messi pada ajang fase grup Liga Champions musim ini.

Kesempatan itu diketahui setelah drawing Liga Champions yang dilakukan UEFA pada Kamis (1/10/2020) malam WIB. Pembagian hasildrawing Liga Champions berlangsung di RTS studios, Juventus selaku jawara Liga Italia musim lalu tersebut akan berada di grupG satu grup dengan Barcelona. Cristiano Ronaldo pun akan kembali bertemu dengan sang rivalnya Lionel Messi setelah Barcelona yang merupakan penghuni pot kedua akan satu grup dengan Juventus.

Pertemuan kedua pemain ini terakhir terjadi kala Cristiano Ronaldo masih membela Real Madrid dalam beberapa tahun ke belakang. Tentu ini merupakan pertemuan yang dinanti oleh banyak orang terutama suporter dari kedua pemain tersebut. Selain Juventus dan Barcelona, grup G akan diramaikan dengan hadirnya penantang lainnya Dinamo Kyiv bersama Ferencvarossi TC.

Sementara itu,sang juara Liga Champions musim lalu Bayern Munchen akan berada di Grup A. Bayern Munchen berada di grup A bersama Atletico Madrid, FC Salzburg dan Lokomotiv Moskva. Kemudian grup B ada jawara Liga Spanyol musim lalu Real Madrid dengan Shaktar Donetsk, Inter Milan danBorussia Mochengladbach.

Selanjutnya grup C ditempati FC Porto beserta Manchester City, Olympiacos dan Marseille. Sedangkan Liverpool yang berhasil menjadi jawara Liga Inggris musim lalu berdiri di grup D. Liverpool akan saling berjibaku memperebutkan dua tikel 16 besar dengan Ajax, Atalanta dan FC Midtjylland.

Adapun Sevilla yang keluar sebagai pemenang Liga Eropa 2019/2020 menempati grup E diikuti oleh Chelsea, FC Krasnodar dan Stade Rennais. Untuk grup F, berisikan Zenit, Brossia Dortmund, Lazio dan Club Brugge. Dilanjutkan Grup G mempertemukan Juventus, Barcelona, Dinamo Kyiv dan Ferencvarossi TC.

Terakhir grup H menempatkan PSG runner up Liga Champions musim lalu bersama Manchester United, RB Leipzig dan Istanbul Baseksehir. Liga Champions musim 2020/2021 ini akan diikuti sebanyak 32 tim terbaik dari benua Eropa. Sebelum pelaksanaan drawing, 32 tim ini terlebih dahulu dibagi ke dalam 4 pot berbeda berdasarkan pencapaian mereka di kancah domestik musim lalu, ditambah koefisian liga yang telah ditentukan oleh UEFA.

Empat negara musim ini, mengirimkan masing masing 4 tim untuk Liga Champions musim ini. Keempat Negara tersebut adalah Spanyol, Inggris, Italia, dan juga Jerman. Wakil dari Inggris mengirim 4 tim yakni, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Selanjutnya ada Liga Spanyol yang diwakili oleh Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan juga juara Liga Eropa, Sevilla. Italia juga mengirimkan 4 tim, sang juara Liga Italia, Juventus, Inter Milan, SS Lazio dan kuda hitam musim lalu, Atalanta. Liga Jerman musim ini berkesempatan mengirimkan 4 wakilnya di ajang Liga Champions, mereka adalah Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach.

Prancis musim ini mengirimkan 3 wakil, yakni PSG, Marsille dan juga tim kejutan di Ligue 1 musim lalu, Rennes. Rusia mengirimkan 2 wakil, yakni Zenit St. Petersebourgh dan Lokomotiv Moscow. Sisanya, ada 5 tim yang mengirimkan masing masing satu wakil yakni Porto (Portugal), Club Brugee (Belgia), Shahktar Donetsk (Ukraina), Istanbul Basaksehir (Turki) dan Ajax Amsterdam (Belanda).

Sementara itu selain melakukan drawing, UEFA juga menggelar voting penentuan 3 pemain terbaik. Kandidat tiga pemain terbaik diperebutkan oleh Manuel Neuer dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) serta Kevin de Bruyne dari Manchester City. Bayern Munchen, Atletico Madrid, FC Salzburg dan Lokomotiv Moskva.

Real Madrid, Shaktar Donetsk, Inter Milan dan Borussia Mochengladbach. FC Porto, Manchester City, Olympiacos dan Marseille. Liverpool, Ajax, Atalanta dan FC Midtjylland.

Sevilla, Chelsea, FC Krasnodar dan Stade Rennais. Zenit, Borussia Dortmund, Lazio dan Club Brugge. Juventus, Barcelona, Dinamo Kyiv dan Ferencvarossi TC.

PSG, Manchester United, RB Leipzig dan Istanbul Baseksehir.

Related Posts

Review Spesifikasi Asus E410MA. Laptop Elegan, Simple, Dan Cocok Untuk Komputasi

Asus E410MA adalah laptop yang memiliki tampilan elegan, simple, dan cocok kamu gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan komputasi kamu. Laptop Asus E410MA memiliki layar yang dapat berputar hingga…

JADWAL Liga Italia: Inter Milan vs Sassuolo Resmi Ditunda, 4 Pemain Nerazzurri Terjangkit Covid-19

Berikut jadwal Liga Italia pekan 28 yang rencananya dimulai pada Sabtu (20/3) hingga Senin (22/3/) mendatang. Salah satunya pertandingan yang mempertemukan pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan…

SUSUNAN PEMAIN & Live Streaming Manchester United vs AC Milan, Ini Link SCTV

Berikut susunan pemain & live streaming laga Manchester United vs AC Milan dalam ajang Liga Eropa. Link SCTv ada dalam berita ini. Pertandingan Manchester United vs AC…

Ketum IMI Dukung Galang Juarai World Supersport 600cc 2021

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) memastikan pembalap muda berusia 21 tahun, Galang Hendra Pratama dari Tim Yamaha Indonesia, akan mengikuti World Supersport…

PT LIB Jelaskan Waktu Drawing Pembagian Grup Piala Menpora 2021, Digelar Secara Terbuka

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan waktu pelaksanaan drawing Piala Menpora 2021. Piala Menpora 2021 merupakan turnamen pramusim menandai bangkitnya sepak bola Indonesia setelah terhenti akibat pandemi…

Hasil Liverpool vs Everton Babak Pertama, Gol Cepat Richarlison Kejutkan The Reds di Anfield

Hasil Liverpool vs Everton di babak pertama berakhir dengan skor 0 1 untuk keunggulan tim asuhan Carlo Ancelotti, Minggu (21/2/2021). Everton langsung menghentak di awal laga dengan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.