Ketahui Penyebab Maag yang Sering Tidak Disadari Ini!

admin 0

Sebelum itu selamat datang di artikel saya, kamu sehat – sehat saja kan? Semoga iya kali ini saya ingin sedikit memberikan suatu info yang cukup penting untuk diketahui yaitu penyebab maag yang harus diketahui, jadi untuk mempersingkat ulasan, kita kita langsung ke topiknya saja.

 

Banyak sekali orang yang mengalami masalah dengan pencernaan mereka saya sendiri juga demikian, dan kondisi yang satu ini juga kambuh-kambuhan, dimana jika ada faktor pemicunya, maka akan kambuh lagi. Sebut saja diantaranya adalah penyakit maag.

 

Pastinya tak asing lagi dengan gangguan kesehatan yang satu ini bukan. Apalagi pada dasarnya maag juga dapat dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Masalah pada lambung yang memang menyebabkan rasa kurang nyaman bagi Kamu untuk melakukan aktivitas.

 

Penyakit maag sendiri pada dasarnya dapat dikenali lewat beberapa gejalanya, sebut saja sakit perut, rasa nyeri di bagian ulu hati, munculnya sensasi seperti terbakar atau heartburn, mual dan muntah sampai dengan perut kembung dan mulut terasa pahit.

 

Umumnya tingkat keparahan maag juga akan menentukan gejalanya, karena semakin parah, maka gejala yang dirasakan nantinya juga akan semakin berat. Namun penyakit yang satu ini juga dapat dikendalikan jika seandainya Kamu tahu penyebabnya kemudian menghindarinya.

 

Ketahui penyebab maag berikut ini yang mungkin sering kali Kamu lakukan, namun tidak disadari, diantaranya adalah:

 

  1. Masalah yang terjadi pada saluran pencernaan, penyakit maag dapat terjadi karena gangguan di saluran cerna Anda. Misalnya pada orang yang mengalami radang lambung, terkena GERD atau naiknya asam lambung, tukak lambung, pankreatitis sampai dengan kanker lambung juga bisa menjadi faktor resiko seseorang merasakan gejala maag. Jadi untuk tahu lebih lanjut memang sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter, serta pemeriksaan secara menyeluruh.
  2. Infeksi bakteri, beberapa jenis bakteri, khususnya yang kuat hidup di dalam lambung yang memiliki pH asam juga bisa menyebabkan iritasi lambung, sehingga memicu maag. Diantaranya adalah bakteri H. Pylori yang memang menyerang lapisan lambung serta usus halus bagian atas, jadi akan menyebabkan beberapa gejala sakit perut.
  3. Penyakit autoimmune, ketika sistem kekebalan tubuh balik menyerang diri sendiri, hal inilah yang dikenal sebagai penyakit autoimun, dimana hal tersebut nantinya akan membuat sel-sel kekebalan tubuh justru akan menyerang dinding lambung yang sehat dan memang tidak bermasalah. Namun kategori autoimmune setiap orang memang berbeda-beda.
  4. Stress hingga kecemasan, stress memang dampaknya cukup besar terhadap kesehatan tubuh, apalagi jika seandainya tidak dikelola dengan baik, maka hal ini juga bisa memicu kecemasan berlebih. Akibatnya bisa menyebabkan gangguan pencernaan.
  5. Kebiasaan buruk terkait dengan makanan, sebut saja Kamu yang senang mengkonsumsi makanan dalam porsi atau jumlah berlebih, begitu juga dengan senang makan makanan pedas maupun asam secara berlebih. Makanan berlemak atau yang digoreng juga rentan menyebabkan hal tersebut. Berbaring setelah makan juga akan meningkatkan resiko naiknya asam lambung.
  6. Mengonsumsi minuman beralkohol, kebiasaan minum alkohol dapat memicu iritasi atau pengikisan pada lapisan lambung.
  7. Merokok, rokok juga dapat menimbulkan penyakit maag jika dilakukan dalam jangka waktu lama.
  8. Efek dari mengkonsumsi obat-obatan tertentu, beberapa jenis obat yang Kamu konsumsi seperti diantaranya adalah golongan non steroid anti inflamasi juga bisa menyebabkan masalah seperti maag.

 

Untuk ketahui penyebab maag yang lebih lengkapnya langsung saja akses ke situs resmi dari promag. Dengan demikian juga bisa dilakukan langkah pencegahan secara tepat, sehingga nantinya penyakit tersebut tidak kambuh lagi.

 

ingat bahwa maag yang dibiarkan manapun beresiko menyebabkan penyakit maag kronis, jika sudah masuk pada tahapan ini tentunya sangat berbahaya, bahkan sulit untuk dapat disembuhkan. Jadi jika sudah terasa gejalanya segera redakan dengan Promag.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *