Legenda AC Milan Nilai Rossoneri Tim yang Masih Dipandang Sebelah Mata

admin 0

Meski memiliki penampilan yang oke plus pemain berkualitas wahid, namun AC Milan masih dipandang sebelah mata dalam kompetisi Liga Italia. Penilaian tersebut dilontarkan oleh legenda AC Milan, Filippo Inzaghi. AC Milan memiliki torehan yang terbilang fantastis semenjak Liga Italia musim lalu kembali digulirkan.

Tercatat, Rossoneri julukan AC Milan tak tersentuh kekalahan dalam 15 pertandingan terakhirnya. Klub asal Milano, Italia itu mampu membukukan 11 kemenangan plus empat hasil imbang. Di dua laga musim 2020/2021, Zlatan Ibrahimovic cs mampu melanjutkan tren positifnya dengan membukukan kemenangan.

Kemenangan tersebut diraih saat AC Milan mampu membungkam Shamrock Rovers (0 2) di Kualifikasi Liga Eropa dan Bologna (2 0) di Serie A. Namun penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh AC Milan masih dianggap remeh oleh banyak. Filippo Inzaghi pun tak menampik kondisi itu, mengingat Rossoneri memang telah lama tak menunjukkan penampilan seimpresif saat ini.

Bagi Pippo panggilan Filippo Inzaghi , AC Milan bukanlah klub yang asing baginya. Mengingat pria yang kini menjadi pelatih Benevento itu pernah menjadi bagian dari Il Diavolo Rosso sejak tahun 2001 hingga 2012. Lebih lanjut, Pipo juga menyinggung dampak instan yang diberikan Zlatan Ibrahimovic.

Semenjak bergabung di bursa transfer musim dingin tahun ini, pemain Swedia itu menjadi kunci kebangkitan Rossoneri. Terbukti di musim lalu dari 20 laga yang ia mainkan, Zlatan Ibrahimovic mampu mengemas 11 gol. Tak berhenti sampai di situ, dalam dua pertandingan musim ini eks striker Inter Milan itu sanggup mengemas tiga gol dari dua laga yang ia lakoni.

"Saya mengenal Ibrahimovic dengan baik, dia membuat dampak, tapi AC Milan adalah tim yang kuat. Dia luar biasa, tapi AC Milan saat ini masih diremehkan," terang Pipo kepada Tiki taka, dilansir . Lebih lanjut Filippo Inzaghi memberikan sorotan atas kekuatan pemain yang dimiliki oleh AC Milan. "Mereka memiliki (Gianluigi) Donnarumma, yang merupakan kiper terbaik di Eropa, mereka memiliki (Alessio) Romagnoli, yang bermain untuk tim nasional,"

Tak hanya lini pertahanan, pelatih yang berposisi sebagai striker tatkala masih aktif bermain itu memberikan kredit lebih ke barisan gelandang bertahan AC Milan. "(Ismael) Bennacer dan (Franck) Kessie adalah pemain yang luar biasa," tambahnya menjelaskan. "(Hakan) Calhanoglu dan (Ante) Rebic kuat, mereka telah merekrut (Sandro) Tonali, yang merupakan salah satu pemain muda terbaik di Italia."

Tak hanya memberikan perhatian kepada pemain, Pipo juga memberikan apresiasi lebih kepada pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Menurutnya, Pioli bermanuver bagus dalam menggaransi permainan Rossoneri maupun dalam mendatangkan deretan pemin muda nan bertalenta. "Pioli adalah pelatih yang sangat bagus. Ia juga memiliki andil yang besar dalam mendatangkan pemain anyar Saya sangat menyukainya," tukas Inzaghi.

Performa ciamik itu membuat mereka kini dipandang sebagai salah satu kandidat juara. Meskipun demikian, Rossoneri hanya menargetkan untuk mengantongi tiket Liga Champions di akhir kompetisi nanti.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *