Skuat Timnas Indonesia U 19 malam ini, Sabtu (26/12/2020) berangkat ke Spanyol melalui bandara Soekarno Hatta. Sebelum meninggalkan Hotel Fairmont tempat mereka menginap, David Maulana dkk lebih dulu menjalani prosesi pelepasan. Akan tetapi, prosesi pelepasan kali ini tidak semeriah atau sehangat saat mereka dilepas untuk menjalani TC ke Kroasia pada Agustus lalu.

Tak ada prosesi cium bendera merah putih. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga tak tampak di lokasi. Bahkan, setelah pelepasan di dalam ruangan secara tertutup para pemain langsung menuju ke bus.

Para pemain yang mengenakan masker berbaris rapih menyalami seluruh pelatih dan pengurus PSSI yang hadir di sana. Seperti diketahui, TC Timnas U 19 di Spanyol sendiri tetap dilakukan meskipun Piala Dunia U 20 2021 ditunda pada Mei 2021 hingga 2023. Pasalnya, masih ada Piala Asia U 19 yang akan terselenggara pada Maret 2021 di Uzbekistan.

"Ya, fokus mereka sekarang untuk tampil di Piala Asia U 19 pada Maret nanti," kata Yunus Nusi usai melepas skuat Garuda Muda di Hotel Fairmont, Jakarta. Skuat Timnas Indonesia U 19 dijadwalkan berangkat ke Spanyol malam ini, Sabtu (26/12/2020). Mereka berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 21.45 dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *