Rivaldo Ungkap Alasan Messi Cocok Gabung PSG jika Hengkang dari Barcelona

admin 0

Legenda Timnas Brasil dan Barcelona, Rivaldo mengungkapkan beberapa alasan Lionel Messi cocok bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) jika memutuskan hengkang dari tim Catalan. Masa depan Messi bersama Barcelona memang masih abu abu ditengah situasi pelik Barcelona musim ini. Dengan menyisakan setengah tahun kontrak saja, Messi sejatinya sudah diizinkan untuk berbicara dengan klub lain yang ingin merekrutnya.

Banyak kalangan yang memandang PSG dan Manchester City menjadi tujuan paling potensial bagi Messi. Keduanya sama sama memiliki daya tarik sendiri yang memungkinkan Messi tertarik untuk bergabung. Terlepas dari adanya dua tim tersebut yang kerap disangkutpautkan dengan saga transfer Messi.

Rivaldo memandang Messi lebih cocok untuk bergabung dengan PSG dengan berbagai alasan yang mendasari. Pertama, Rivaldo menganggap keberadaan Neymar dan Mauricio Pochettino bisa menjadi pemulus Messi bergabung PSG. "Mereka (red:PSG) akan menjadi pilihan yang bagus untuknya apalagi klub memiliki manajer asal Argentina dalam diri Pochettino," buka Rivaldo, dilansir Marca .

"Messi juga akan bertemu kembali dengan temannya Neymar, jadi dia punya beberapa alasan untuk mengatakan ya jika ada lamaran,". Lebih lanjut, Rivaldo mengutarakan keuntungannya jika Messi memilih bergabung dengan PSG. Dengan keketatan kompetisi yang berbeda, Messi punya peluang untuk bisa lebih fokus dalam laga besar ajang Liga Champions.

Hal itu terasa penting mengingat selama ini Messi telah memainkan banyak laga karena betapa vitalnya sang pemain. "Di Liga Prancis, dia harus bersinar tanpa masalah karena ia akan bermain di liga yang lebih lemah daropada Liga Spanyol dan Liga Inggris," akui Rivaldo. "Itu memungkinkan dia untuk mengatur kebugarannya sepanjang musim demi laga besar Liga Champions,".

Terakhir, Rivaldo menyebut kekuatan finansial yang dimiliki PSG lebih memungkinkan untuk bisa merekrut Messi. "Secara finansial, hanya sedikit klub yang bisa membayarnya lebih baik dari PSG, jadi saya pikir itu jadi pilihan bagus untuk Messi," jelas Rivaldo. "Sepak bola Prancis juga akan mendapatkan banyak keuntungan dan kehadiran dalam hal media serta sponsor," tukasnya menambahkan.

Tentu menarik untuk melihat bagaimana masa depan Messi bersama Barcelona ketika kontraknya berakhir.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *