Diah Kurniasari, istri dari Bupati Garut Rudy Gunawan dikonfirmasi positif Covid 19. Rabu (3/2/2021) malam Diah dijemput di kediamannya menggunakan ambulans dan kini tengah menjalani isolasi di RSUD dr Slamet Garut. "Hasil swab PCR yang diterima hari Selasa (3/2/2021) ibu dinyatakan positif terpapar Covid 19. Sementara itu hasil swab PCR yang dikeluarkan rumah sakit yang sama, alhamdulillah saya negatif," kata Rudy Gunawan, Rabu (4/2/2021).

Rudy memohon doa pada masyarakat Garut agar istrinya kembali diberi kesehatan. "Saya mohon doa dari segenap masyarakat Garut untuk kesembuhan ibu Bupati yang saat ini diisolasi dengan perawatan Covid 19 di RSUD dr Slamet, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT," ucapnya. Data jumlah pasien Covid 19 di Kabupaten Garut per hari Rabu tanggal 3 Februari mencapai 6.419 kasus konfirmasi.

Dari jumlah tersebut 1.186 menjalani isolasi mandiri, 451 menjalani isolasi di rumah sakit, 4.571 sembuh dan 211 meninggal dunia. Pemerintah lewat Satgas Covid 19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak). Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid 19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Bersama kita lawan virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *