Kepopuleran Nazril Irham atau biasa yang dikenal Ariel tidak bisa dipungkiri, suaranya yang bagus dan karismatik membuat dirinya menjadi satu diantara musisi terbaik Indonesia saat ini. Namun dibalik perjuangannya menjadi vokalis band, Arie sempat ingin menjadi seorang Insinyur. Hal ini diungkapkan saat dirinya diundang sebagai tamu di kanal YouTube Vincent and Desta, Senin, (8/3/2021).

Ariel merupakan vokalis dari band Noah, yang dulunya bernama Peterpan. Menurutnya, Ia tidak pernah terpikirkan untuk menjadi seorang penyanyi lantaran sang ayah tidak mendukung anak anaknya berkarier di dunia musik. "Dulu bokap ngelarang anaknya untuk bermusik secara profesional, ya pengennya jadi Insinyur aja," ujar Ariel.

Menjajaki awal dunia musik bersama Peterpan, Ariel mengaku ayahnya tidak mengetahui bahwa dirinya sudah memfokuskan kariernya di permusikan Indonesia pada saat itu. "Tapi pada akhirnya bokap ngizinin, jadi bokap gua tahu main musik pas vido klip "Mimpi yang Sempurna", lebih tepatnya pas masuk TV dia baru tahu," ujar Ariel. Setelah mengetahui anaknya menjadi seorang vokalis band yang sedang booming pada saat itu, Ariel mengaku ayahnya sangat bangga, dan sempat ke kamarnya untuk menanyakan lagu terbaru apa yang akan dibuat anaknya.

"Malah sebenernya dia (Ayah) jiwa seninya ada, cuma karena dogma tahun segitu orang kalau mau selamat hidupnya sekolah yang benar, belajar yang rajin, begitu lulus cari kerja, mungkin itu yang terbaik buat anak anaknya. Tapi pas dia tahu, dia pernah ke kamar gua sekali nanyain lagu terbarunya apa, karena dia juga suka nulis puisi, nulis surat cinta," ujar Ariel. Ariel merupakan anak terakhir dari tiga saudara, dan pria karismatik ini mengaku saat kecil Ia sering mendengarkan lagu dari Tommy J Pisa lantaran orang tuanya sering menyetel lagu musisi tersebut. Selain itu, awal tahun ini pada 15 Januari, Ariel merilis single terbarunya bersama Difki Khalif, sepupunya. Selain bermusik, Ariel juga disibukkan beberapa aktivitas lainnya, seperti membuat video di YouTube pribadinya, menjadi tamu undangan di berbagai acara, menjadi juri tamu di Indonesian Idol, dan bermusik bersama bandnya Noah.

Sebelum menjadi Noah, nama band tersebut ialah Peterpan. Band ini awalnya beranggotakan 7 orang pemuda dari bandung. Lagu Mimpi Yang Sempurna yang termuat di album kompilasi, sukses jadi modal Peterpan untuk menembus industri rekaman. Nama Ariel semakin melambung. Posisinya sebagai frontman memungkinkannya menjelma sebagai idola baru. Puncaknya, saat album Bintang di Surga dirilis pertengahan 2004 lalu.

Pria kharismatik itu menjadi pujaan pencinta musik Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kini, grup musik Peterpan yang dipimpin Ariel ini telah berganti nama menjadi Noah dan beranggotakan 3 orang. Selain itu, Noah mampu melakukan perjalanan konser 2 benua, 5 negara dalam satu hari dari Hongkong, Taiwan, Malaysia, Singapura sampai terakhir di Indonesia dan menyabet Rekor MURI serta penghargaan sebagai grup band terbaik dan juga penghargaan Multi Platinum Award untuk album yang bertajuk "Seperti Seharusnya".

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *